LensaNews

Safari Ramadhan di Lamteng, Gubernur Ajak Tingkatkan Kualitas SDM

Lampung Tengah, Lensamedia.co – Gubernur Ridho Ficardo beserta jajaran dan Forkopimda Provinsi Lampung lakukan lawatan ke Kabupaten Lampung Tengah, dalam rangka Safari Ramadhan. Berlangsung di rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Gunung Sugih, Selasa (21/6/2016).
Dalam sambutan Gubernur Ridho sampaikan situasi Lampung Tengah sebagai titik sentra harus bisa menjadi daerah berdaya saing, terutama untuk Sumber Daya Manusiannya. Untuk itu, dikatakan Ridho, selain Infrastruktur pemprov siap mendukung pembangunan SDM Lampung Tengah.
“Pembuatan Technopark akan dilkasanakan di Lampung Tengah. Selain itu akan dibuat SMA dan SMK unggulan bersama Sampoerna Foundation, dengan lahan 100 hektar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lamteng. Hingga selanjutnya saya ingin, Lampung Tengah harus segera menjadi penyumbang SDM setelah Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu.” Kata Ridho.
Selain dibangun SMA SMK unggulan, Ridho juga menjabarkan bahwa pemprov telah menggagas pendidikan gratis untuk jenjang Sekolah Menengah Atas diseluruh Lampung tanpa pungutan apapun dan ini berlaku untuk siapapun tanpa memandang latar belakang siswa. Untuk itu diharapkan, disaat Pemprov telah mengusahakan sekolah gratis diharapkan Kabupaten/Kota mempersiapkan program untuk orang-orang yang telah putus sekolah. Mempersiapkan paket A dan B. Sehingga IPM Lampung cepat terangkat.
Selain membangun SDM, dalam penanggulan untuk menekan angka krimknalitas, kemiskinan, dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di Lampung Tengah, Gubernur berjanji akan membuka lapangan pekerjaan. Salah satunya melalui program pemprov pengembangan daerah industri yang juga akan dibanhun di wilayah Lamteng dan beberapa Kabupaten lainnya.
Bupati Lampung Tengah Mustafa menyampaikan Pemda Lamteng siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi untuk mendukung pembangunan di Provinai Lampung demi tercapainya Lampung yang maju dan sejahtera.
“Mari mendukung pemerintahan, kita sudah lelah, zaman elit terpecah belah telah usai. Sekarang kita saling dukung dan bersinergi seperti yang selalu disuarakan pak Gubernur.” Kata Mustafa di depan Ribuan masyarakat yang hadir.
Acara juga dihadiri wakil Bupati Lamteng Loekman, serta istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo, Istri Bupati dan Wabup Lamteng, Tokoh Aga, Masyarakat, kepala pondok pesantren, Camat dan Kepala Kampung. (RA)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top