Lensa Daerah

Tersendatnya Anggaran Media Massa,Diskominfo Kota Metro Berkelit

Keterangan Foto : General Manager (GM) surat kabar Harian Lampung Media E. Rudiyanto saat menyampaikan keluhannya kepada rekan-rekan Media, Rabu (3/1/2018).

Metro,www. lensamedia.net – Anggaran kerjasama Media Masa dengan pemerintah Kota Metro yang diduga ada main, Sejumlah petinggi media meminta Institusi terkait memeriksa anggaran di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota setempat, Rabu (3/1/2018).

Salah seorang petinggi media yang merasa dirugikan atas kerjasama media oleh Diskominfo belum dibayarkan. General Manager (GM) surat kabar Harian Lampung Media, E. Rudiyanto, beliau mengaku belum ada pembayaran untuk kerjasama media masa yang diterimanya dari bulan November hingga tutup buku di Desember 2017.

“Kami juga mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi, karena sudah di anggarkan sepanjang 2017 uang itu jelas ada. Yang jelas dari adanya permasalahan ini berdampak juga terhadap perusahaan dan perusahaan dirugikan dalam hal ini,” cetusnya kepada Rekan-rekan Media.

Ia mengungkapkan, selama ini kerjasama Media massanya dengan Pemkot Metro berjalan dengan baik, namun beberapa bulan terahir mengalami ketersendatan pembayaran. Beliau juga mengaku kerap diminta sejumlah uang oleh Oknum pegawai dinas setiap kali pencairan dengan nilai bervariasi.

“Selama ini uang itu digunakan untuk apa, ini yang kami pertanyakan dan minta harus di pertegas soal masalah ini. Sedangkan setiap pencairan juga kami di mintain uang kok, nilainya juga bervariasi, mereka juga minta uangnya terang-terangan tanpa ada tanda terima dan masalah ini juga mungkin dirasakan teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Rudi meminta Institusi terkait dapat mengusut tuntas siapa dalang yang menggunakan anggaran media tersebut.

“Dan terkait hal ini tentunya kami sudah tidak begitu menginginkan lagi pencairan dari kominfo, sekarang yang kami inginkan aparat terkait dapat turun sesuai fungsinya dan memeriksa siapa dalang yang menggunakan anggaran itu, itu saja yang kami inginkan,” tandasnya.

Sebelumnya, saat di Konfirmasi awak media, Selasa (2/1/2018) Kemarin, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro Dra. Farida mengaku telah menandatangani berkas pembayaran kerjasama dengan Media massa hingga akhir 2017.

“Apa iya tah, Sudah di cairkan semua tuh. Sudah semua di bayarkan dan tidak ada yang belum sampai akhir desember. Sudah tuntas, orang saya kok yang menandatangani berkasnya, siapa yang belum mengambil ya silahkan menghubungi bidang komunikasi, tidak ada anggaran yang tersisa dan yang belum di bayarkan, semuanya tuntas,” tandasnya. (chardo).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top