Lensa Daerah

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-72 Kemenag RI Dipimpin Wakil Walikota Metro

Metro,www. lensamedia.net – Wakil Walikota Metro memimpin jalannya upacara pada peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI, yang berlangsung di Lapangan Kampus Iring Mulyo Metro Timur (03/01/18).

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”.Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

Pada sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, yang disampaikan oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, menyatakan bahwa diusia yang ke 72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat.

Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan ditingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain Itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNPB terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dalam rangka HUT Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat, mudah-mudahan diumur ke 72 ini kedepan banyak perubahan yang lebih baik untuk Kota Metro, terutama untuk umat beragama mari bersama-sama kita saling menghormati satu sama lain.” Ucap Djohan.

Sementara itu Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Metro, Johan Yusuf, mengatakan kegiatan peringatan ini bertujuan untuk menggairahkan seluruh stakeholder khususnya Kementerian Agama.

“Peringatan ini bertujuan untuk menggairahkan seluruh stakeholder, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh bapak Menteri Agama RI yakni untuk meningkatkan kualitas beragama, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan hubungan keharmonisan agama satu sama lain.” Terangnya.

Tambahnya, Johan Yusuf menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI, diantaranya kegiatan khitanan masal yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya dengan peserta sebanyak 40 orang yang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

Dan untuk hari Jumat yang akan datang akan dilaksanakan jalan sehat lintas agama yang ditujukan untuk merangkul seluruh masyarkat demi kerukunan umat beragama, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon, serta melaksanakan doa bersama seluruh ulama dan ustad di islamic center.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro bersama dengan unsur Fokorpimda, Kepala Kemenag Kota Metro dan Rektor IAIM Metro Lampung menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penganugerahan ini diberikan atas dasar Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 117/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

Penganugerahan tersebut diberikan kepada 14 penerima, yakni kepada Drs. Mahyunir, M.Pd.I Lektor IAIN Metro Lampung, Siti Khotijah, S.IPI., M.Sy Pelaksana IAIN, Nuryanto, M.Pd.I Lektor IAIN Metro Lampung, dan 11 penerima lainnya yang berasal dari MAN 1 Metro Lampung. (Ior/richard).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top