Lensa Nasional

Metro Sukses Tuan Rumah TOT 3 KMHDI Regional Barat

METRO – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Metro menjadi tuan rumah pelaksanaan traning of trainer (TOT) ke-III Regional Barat. Acara tersebut di gedung Sesat Agung Kota Metro, Kamis (3/5/2018).

Ketua PC KMHDI Kota Metro I Putu Setiawan mengatakan bahwa tujuan TOT ini untuk menciptakan trainer kader KMHDI profesional. Sedangkan peserta se -Regional Barat meliputi Jawa Barat, Jakarta, Sumatra Selatan, Lampung, dan Sumatra Utara.  

“Seminar nasional jurnalistik ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Gede Pansek Suwardika dengan materi demokrasi dalam keterbukaan informasi, lalu Made Suarjaye materi tentang Generasi tanpa hoax, dan narasumber dari Polda Lampung mengupas materi tentang memerangi berita hoax dan ujaran kebencian, ”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Putu Setiawan usai kegiatan seminar nasional jurnalistik dilanjitkan Diklat TOT . Dan peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan seperti bakti sosial dan berwisata di Way Kambas Lampung Timur.

Sekedar diberitahukan juga, peserta TOT III Regional Barat ini anatara lain, PD KMHDI Jawa Barat, PD KMHDI DKI Jakarta, PD KMHDI Sumsel, PC KMHDI Palembang, PC KMHDI OKU, PD KMHDI Lampung, PC KMHDI Bandar Lampung, PC KMHDI Metro.

“Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar, oleh karna itu saya berharap peserta dapat mengikuti dengan baik. Tentu TOT dan seminar nasional jurnalistik ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan kader KMHDI menjadi lebih profesional, dalam hidup bermasyarakat bijak serta santun dalam tindakan,”pungkasnya. (*)

Reporter : Sanddy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top