Pendidikan

Yayasan Pendidikan Annawawi Metro Deklarasi SRA

METRO – Yayasan Pendidikan An Nawawi Metro-Lampung mengelar deklarasi sekolah ramah anak (SRA) bersamaan Milad ke-5 Yayasan dan meresmikan gedung baru SDIT Annawawi Metro. Acara  tersebut berlangsung dihalaman sekolah setempat, Jl. Raya Stadion Tejosari Metro Timur, kamis (10/5/2018).

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan An Nawawi Metro, Drs. Masnuni mengatakan bahwa Milad ke-5 ini alhamdulilah progresnya bagus. Insallah berkat dukungan masyarakat yang mempercayakan Yayasan ini berdiri untuk mencerdasakan anak bangsa.

“Nah, kemudian yang akan kita unggulkan SDIT. Jadi setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun di SDIT An Nawawi siswa mampu menghafal 3 Juz Al-Quran, dan 200 Hafidz Quran, dan mampu berbahasa arab dan inggris lancar, tentunya juga disamping pelajaran akademiknya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Masnuni berharap lulusan dari Yayasan Pendidikan Annawawi menjadi kader-kader penerus bangsa. Tentunya kader yang memiliki  agamanya bagus, wawasan keilmuannya luas, dan cinta terhadap tanah air Indonesia.

Sementara itu, Fasitator Nasional Sekolah Ramah Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Dr. Hj. Sowiyah , M.Pd menyambut baik atas terselengaraanya deklarasi SRA.  “ Mari kita berkomitmen mewujudkan sekolah ramah anak, di Yayasan Pendidikan An Nawawi Metro. Semoga hak dan perlindungan anakl selama 8 jam berada di sekolah dapat terpenuhi,”jelasnya.

Sementara itu laporan panitia yang juga Kepala PAUD IT AN Nawawi Metro Nurul Rohimah, S.Pd. Imenyatakan bahwa rangkaian dalam memperingati Milad diantaranya santunan untuk 60 kaum dhuafa oleh walimurid. Sedangkan rangkaian puncak menampilkan pentas seni anak kober,TK, SD IT AN Nawawi, peresmian gedung, sekaligus pelepasan 49 anak PAUD IT.

“Jadi dari 2015 perkembangan murid berkembang pesat. Oleh karna itu kami terus mengadakan peningkatan baik mutu, sarana prasarana, SDM dan manajemen pengelolaannya. Ini juga sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik kepada anak. Salah satunya deklarasi SRA. Selamat milad ke-5 Yayasan Pendidikan An Nawawi Metro, semoga menjadi garda terdepan, dalam mencerdaskan anak bangsa dengan pendidikan iptek berbasis islami,”pungkasnya. (*)    

Reporter : Sanddy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top