Lensa Daerah

Jelang MTQ Pemkab Pringsewu Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an

Lensamedia.net

Pringsewu,www.lensamedia.net – Pemkab Pringsewu melalui Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pringsewu akan mengadakan Seleksi tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten Pringsewu.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Kabupaten Pringsewu Sunargianto mengatakan kegiatan STQ adalah salah satu rangkaian dalam rangka penjaringan calon peserta MTQ Provinsi Lampung 2020.

“Peserta STQ adalah yang selama ini sudah di bina yang nantinya akan di jadikan Peserta MTQ 2020 tingkat Provinsi Lampung ke 48 di Kabupaten Pringsewu,” Katanya. (31/10).

Dikatakannya, Peserta seluruhnya ada 156 peserta yang terdiri dari tiga tim dan setiap tim ada 52 peserta.

“Pelaksana akan dilakukan selama 3 hari di regency hotel dengan 8 cabang diantaranya tilawah, qiroat, tahfis 1 jus 5 jus dan 10 jus, tahfis 20 jus 30 jus dan tapsir bahasa arap dan Indonesia, fahmil Qur’an, syarhil, khottil Qur’an, maqola,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini sekaligus persiapan untuk peserta calon mtq 2020, setelah STQ pemenang akan di bina sampai dengan hasil akhir untuk memilih pesertanya.

“MTQ Provinsi Lampung ke 48 rencana akan dilakukan 10 april di Kabupaten Pringsewu dan karena tempat belum memadai mungkin akan di tempatkan ke masyarakat untuk istirahat para kafilah, “pungkasnya. (Yud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top