Lensa Daerah

MENDERITA STROKE SELAMA 4 TAHUN M.TOHA BUTUH BANTUAN

LAMPUNG SELATAN,www.lensa media.net.STROKE adalah kematian jaringan otak (Infark serebral) yang terjadi karna berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.stroke  bisa berupa ISKEMIK (sumbatan) maupun HEMORAGIK (perdarahan).

Pada stroke ISKEMIK ,aliran darah ke otak terhenti karna adanya sumbatan atau bekuan darah yang menyumbat suatu pembulu darah .

Sedangkan pada stroke HEMORAGIK, pembulu darah pecah dan menyebabkan terhambatnya aliran darah yang normal serta darah yang keluar ke jaringan otak.

Adalah M.TOHA (65) warga dusun tanjung baru RT 01 RW 02 desa tanjungan,kecamatan katibung,lampung selatan yang diduga mingidap salah satu dari dua jenis gejala stroke tersebut.

Saat dikunjungi tim www.lensamedia.net pada hari jum’at 1/11/2019 dikediaman nya , ibu ATIKAH (55) adalah istri dari bapak M.TOHA yang selama ini merawat dan menjaga suami nya dengan penuh kesabaran dan keihklasan,

ATIKAH Istri M.toha menceritakan tentang awal mula suaminya mengidap gejala penyakit stroke  bermula dari penyakit darah tinggi yg diderita suaminya M.TOHA.

“awalnya Bapak emang kena darah tinggi nak, terus lanjut kena gejala stroke ini nanti bulan satu besok Bapak genap empat tahun sakit nya ini,awalnya ibuk obatin bapak dengan obat herbal sampai menghabiskan kurang lebih 50 botol selama bpk sakit tapi belum juga ada perubahan untuk kesehatan nya, “Ujarnya

Tak hanya itu Atikah juga menambahkan “Urut pijat terapi juga sering tapi gak juga ada perubahan, udah pernah ibuk bawa ke dokter tapi kata dokter memang bapak ini harus dirawat buk” (ujar dokternya)tapi ibu gak ada biaya karna ibu cuma usaha jualan nasi uduk ini juga untung ada anak anak saya yg selalu ngebantu kebutuhan hari hari,”tambahnya

Harapan ibu sekarang “bagai caranya Bapak ini bisa ada yang membantu pengobatan,membantu ngurus pembayaran bpjs yang nunggak,syukur syukur bapak ini ada yg membelikan kursi roda karna bapak ini udah kesulitan untuk jalan,” Ujarnya.

Ketua RT setempat Tholib (44) membenarkan bahwa dari 55 kartu keluar ga atau( KK) RT 01 RW 02, salah satunya bapak m.toha yg sudah sekian lama mengalami sakit stroke

dari pihak dusun atau pun desa,sudah sering berupaya membantu secara sosial  utuk warga masyarakat yang membutuhkan,saya tidak bisa berbuat banyak selaku RT namun bapak m.toha pernah dikunjungi oleh pihak yang mengatas nama kan dinas sosial Dan sempat di janjikan Akan di Bantu namun sampai saat ini bantuan tersebut belum juga Ada Bantuan.

harapan saya selaku pengurus RT 01 ini “semoga bapak m.toha dapat terbantukan dan cepat ditangani oleh dinas terkait.pungkasnya (ganda)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top