Lensa Daerah

Pj Bupati Tulang Bawang Melakukan Kunker ke Kecamatan Dente Teladas

Tulang Bawang, Lensa Media – Drs. Qudrotul Ikhwan, MM selaku Pj Bupati Tulang Bawang mengunjungi warganya yang ada di Kecamatan Dente Teladas. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, (26/01/2023).

Rangkaian acara diawali dengan dilaksanakannya kegiatan “Bupati Mengajar” di SMAN 1 Dente Teladas. Dihadapan para siswa siswi, Pj Bupati Tulang Bawang memberikan pengarahan serta berbagai pembelajaran kepada generasi penerus di Kecamatan Dente Teladas ini agar menjadi generasi sukses dan berkualitas yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten Tulang Bawang.

Selepas melaksanakan kegiatan ” Bupati Mengajar” Pj Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM melanjutkan kegiatannya dengan meninjau pembangunan 2 jembatan yang rusak di jalur utama menuju dermaga Dente Teladas. Beliau yang di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Ibu Herlinawati Qudrotul SH, Para Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang menaiki Speed Boat untuk dapat tiba di lokasi pembangunan jembatan sekaligus menyambangi warganya yang ada di perairan Dente Teladas.

Selesai kegiatan peninjauan jembatan, Pj Bupati melanjutkan perjalanan ke Bratasena Adiwarna untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan peninjauan panen udang Panami, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan beserta tim berada di lokasi hingga senja sebelum akhirnya menutup lawatan ke Kecamatan Dente Teladas dengan meninjau perbatasan kabupaten Tulang Bawang – Lampung Tengah dengan menaiki Kapal Tongkang yang ada di dermaga penyeberangan.

Perjalanan dengan kegiatan yang cukup Marathon dari pagi hari di Dente teladas ini diakui beliau sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memperhatikan secara langsung dari dekat bagaimana perkembangan masyarakat di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. Pj Bupati meyakini dengan kedekatan yang baik antara unsur Pemerintah dengan warganya maka akan memberikan dampak positif bagi spirit masyarakat dalam upaya memajukan Kabupaten Tulang Bawang.

“Kunjungan saya di Kecamatan Dente Teladas pada hari ini bertujuan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan optimal,” jelas Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Lebih lanjut Pj Bupati Qudrotul Ikhwan mengatakan, “beberapa akses jembatan yang rusak seperti di jalur arah Dermaga Dente Teladas juga merupakan salah satu bagian dari konsentrasi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Semoga jembatan tersebut dapat segera selesai dan fasilitas tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat setempat,” ucapnya.

“Kabupaten Tulang Bawang merupakan potensi udang yang sangat luar biasa dan pada kesempatan ini saya menyaksikan secara langsung bagaimana proses panen udang di Tambak masyarakat di wilayah Bratasena Adi warna. Potensi ini harus terus kita jaga, lestarikan dan dikembangkan sehingga mampu terus menjadi sumber kesejahteraan bagi petambak maupun masyarakat yang bekerja di beberapa sektor yang berkaitan dengan tambak udang tersebut,” jelas Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul SH juga melaksanakan silaturahmi dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Dente Teladas. Dalam arahannya beliau menyampaikan agar Tim Penggerak PKK Dente Teladas mampu berkiprah luar biasa demi meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Kecamatan Dente Teladas.

“Alhamdulillah saya sangat gembira berada ditengah-tengah Tim Penggerak PKK kecamatan Dente Teladas. Wilayah ini merupakan potensi yang sangat luar biasa oleh sebab itu secara pribadi saya memberikan support bagi ibu- ibu Tim Penggerak PKK Dente Teladas agar terus meningkatkan potensi UMKM baik dari kapasitas maupun kualitas nya sehingga secara otomatis akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian kecamatan Dente Teladas,” ucap Ibu Herlinawati Qudrotul.

Pj Bupati Tulang Bawang beserta rombongan Kembali ke Ibukota kabupaten Tulang bawang Menggala dengan menyebrangi Way Seputih sembari meninjau wilayah perbatasan Kabupaten Tulang Bawang dengan Kabupaten Lampung Tengah dengan menggunakan Ponton besar.(Evi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top