Lensa Daerah

Suratno Sesalkan Jika Bawahannya Melakukan Penipuan

Lampung Utara,www.lensamedia.net – Kepala Polisi Pamong Praja (Pol-PP) pemkab Lampung Utara (Lampura), AKBP. Suratno menyayangkan jika benar anak buahnya melakukan penipuan terhadap warga dengan cara meminta sejumlah untuk dijanjikan akan bisa menjadi tenaga honorer Pol-PP pemkab setempat.

Baca juga: https://lensamedia.net/2017/11/05/dua-warga-lampura-diduga-jadi-korban-penipuan-oknum-petinggi-pol-pp/

Menurutnya, sejak dirinya menjabat sebagai Kasat Pol-PP pada tahun 2016 yang lalu, instansi yang dipimpinnya tidak lagi menerima atau membuka peluang penambahan jumlah anggota honorer Pol-PP.

Meskipun terjadi adanya pengurangan jumlah anggota akibat keluar dan sebagainya yang menyebabkan adanya posisi yang kosong dan untuk mengisi posisi tersebut harus berdasarkan perintah Bupati. ” Jika memang itu benar terjadi di tubuh satuan Pol-PP. Saya selaku pimpinan sangat menyayangkan,” ujar Suratno saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (9/11).

Ditanya sanksi dan langkah apa yang akan diambil dirinya selaku pucuk pimpinan Pol-PP. Suratno berkelit bahwa untuk menjatuhkan sanksi itu bukan merupakan kewenangan dirinya.

” Kalo soal itu, saya tidak bisa terlalu jauh karena kewenangannya ada di Kepala Daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang oknum petinggi di kesatuan Pol-PP pemkab Lampura yang berinisial (H) dan (D) diduga telah melakukan penipuan terhadap masyarakat dengan cara meminta sejumlah uang yang mencapai puluhan juta rupiah dengan iming-iming akan dipekerjakan sebagai tenaga honorer di kesatuan Pol-PP pemkab setempat.

Saat ini pihak masyarakat yang merasa tertipu tersebut menginginkan agar uang yang telah mereka berikan itu bisa dikembalikan. (Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top