Lensa Daerah

Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar Tingkat Provinsi Lampung

 

Metro,www.lensamedia.net – Sekretaris Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Pusat Mayjend (TNI) Andrie T.U. Soetarno, membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, yang berlangsung di Ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Kamis (23/11/17).

Kegiatan yang berlangsung tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli beserta rombongan, Staf Ahli provinsi Lampung, Fokorpimda Provinsi Lampung, Tim Saber Pungli Provinsi Lampung, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Metro serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan harapan sosialisasi saber pungli ini akan membawa Kota Metro yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

”Saya sangat mendukung sosialisasi pada hari ini dan bila peserta ada yang belum jelas tentang saber pungli, bisa ditanyakan pada narasumbernya,” ucap Achmad Pairin.

Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Mayjend (TNI)Andrie T.U. Soetarno dalam arahannya menyampaikan Saber Pungli bertujuan untuk menjadikan pemerintah yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar.

Selain itu, Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat juga berharap agar Pemkot Metro dapat membantu pencegahan praktek saber pungli, terutama dalam pelayanan masyarakat.

“Kami tim saber pungli pusat telah melakukan sosialisasi di setiap Provinsi, itu semua dilakukan agar dapat mewujudkan percepatan ekonomi pembangunan dan menurunkan angka degradasi ekonomi di Indonesia,” jelasnya.

“Mulai sekarang mari kita budayakan tertib antri, karena antri merupakan sistem yang sedang kami jalankan untuk mencegah saber pungli,” terangnya. (Sior/richard).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top