LensaKota

Hadiri Kampanye, Panwaslu Tegur Camat Metro Timur

METRO – Hadiri kampanye pasalon Cagub dan Cawagub Lampung Herman HN- Sutono. Camat Metro Timur Dra. Rosita langsung ditegur Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Metro. Teguran tersebut pada saat berjalanya acara tabliq akbar majelis taklim Rachmat Hidayat Kota Metro yang dihadiri ustazah kondang Mamah Dedeh, dilapangan Kampung Iringmulyo Metro Timur, Selasa (27/2).

Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib diwakili anggotanya Giyono memaparkan, bahwa pihaknya telah memberikan teguran dan meminta Camat tersebut meninggalkan lokasi kampanye.

“Dalam kegiatan ini tadi, kita lihat memang ada bu Camat. Tadi sudah kita ingatkan dan kita anjurkan untuk meninggalkan tempat ini. Tadi juga selain bu camat ada dua orang juga yang menggunakan seragam seperti guru SD, tapi tadi juga sudah ditegur dan ingatkan untuk meninggalkan tempat, dan kalo mau mengikuti pengajian nya diharap mengganti seragam dinasnya,” jelas Giyono.

Ia menjelaskan aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

“Jadi kalo di PKPU 4 tahun 2017 kan jelas, undang-undang nomor 10 tahun 2016, bahwa PNS itu dilarang untuk menghadiri kegiatan kampanye dan kegiatan paslon. Kalo ini kan memang di waktu kerja juga menggunakan atribut ASN nya, tapi kalo diluar jam dan juga tidak memakai atribut itu sah saja sebagai warga negara punya hak pilih dan sah saja mendengarkan visi misi program kerjanya, tapi kalo masih berseragam PNS itu yang enggak boleh,”jelasnya.

Sementara itu, dari pantaun media, terlihat Rosita duduk tepat di bagian depan panggung bersama pengunjung lainnya. Ketika di konfirmasi Rosita mengaku hanya melihat situasi kegiatan.

“Saya melihat saja terus pamit, selaku yang punya wilayah,”cetusnya. Ketika ditanyakan terkait apakah dirinya merupakan tamu undangan, ia mengelak dan bergegas berusaha pergi. “Enggak, saya keluar. Enggak ya, saya mau pamit sama panitianya,” kata dia singkat.

Ketika kembali di singgung soal alasannya menghadiri kegiatan kampanye berbalut pengajian dengan menghadirkan ustazah kondang Mamah Dedeh tersebut ia mengaku hanya ingin melihat dunia. “Saya itu cuma mau liat dunia ini apa, ya,!! Aiss sudah  ya,” ketusnya meninggalkan awak media.

Diketahui, Rosita diperkirakan menghadiri kegiatan kampanye yang dibalut dalam nuansa Tabligh Akbar tersebut sejak pukul 08.00 WIB dan meninggal tempat itu sekira pukul 09.30 WIB. (*)

|Reporter : Sanddy|

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top