Pendidikan

Api Unggun Warnai Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Abung Tengah

Abung Tengah || LENSAMedia – Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Abung Tengah, melaksanakan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan yang dilaksanakan mulai hari Jum’at 23 September 2022 sampai pada hari Minggu 25 September 2022 bertempat dilapangan sekolah SMA Negeri 1 kecamatan setempat kabupaten Lampung Utara.

Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan diluar sekolah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Dan Metode Kepramukaan serta dibawah pengawasan Orang Dewasa.

Salah satu kegiatan bagi calon penegak yaitu Penerimaan Tamu Ambalan yang merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka.

Hadir juga pada kegiatan tersebut dewan guru, Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Abung Tengah, Debi Ranu Maiherja, dan Bayu Wahyudi, serta siswa-siswi SMA Negeri setempat juga tamu dari SMA Abung Barat, Abung Kunang, dan Abung Pekurun.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Abung Tengah Media Sari Putri, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan tersebut untuk kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak”,jelas Media Sari Putri.

Pada kesempatan itu Pembina Pramuka Debi Ranu Maiherja, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Abung Tengah.

“Kegiatan Ini adalah Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Abung Tengah yang dimulai pada hari Jum’at sampai pada hari Minggu”ucap Pembina Pramuka Debi Ranu Maiherja.

Kegiatan yang diwarnai dengan pembakaran Api Unggun yang dipimpin langsung oleh pembina Pramuka Debi Ranu Maiherja, dalam rangka menyambut siswa siswi didik baru tahun ajaran 2023 – 2024.

Reporter: Agus/Angga

Editor: Putra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top