Pendidikan

Mahasiswa Salut HMPTI Tulang Bawang Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Tulang Bawang Lampung, www lensamedia.net – Untuk memperigati Hari Kesaktian Pancasila Universitas Salut HMPTI Tulang Bawang Lampung, nengelar upacara yang di pimpin langsung oleh Direktur UPBJJ UT Bandar Lampung, Drs, Sri Ismulyaty, M.Si yang didampingi oleh Ketua Salut HMPTI Suryo Winoto, S.Pd, berikut seluruh pengurus lainnya, yang di hadiri seluruh mahasiswa dari bermacam jurusan.

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan HMPTI yang bertempat di Jl. Etanol Kampung Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Tulang, Sabtu (01/10/2022).

Dalam amanahnya Direktur UPBJJ UT Sri Ismulyaty, M.Si menyampaikan terimakasih kepada Ketua Pengurus Salut HMPTI Tulang Bawang, yang sudah susah payah mengembangkan sayapnya sehingga di tahun ini mahasiswanya mencapai bisa mencapai 201 mahasiswa

“Semoga kedepannya Universitas Salut HMPTI Tulang Bawang bisa membawa nama baik di seluruh Indonesia yang bermartabat sehingga bisa mempermudahkan teman-teman mahasiswa untuk untuk mendaptarkan diri menjadi guru P3K,” ungkap Sri Ismulyaty.

Selanjutnya, “untuk keseluruhan jumlah mahasiswa Perguruan Tinggi, Sentral Pelayanan Universitas Terbuka (SALUT) di seluruh Indonesia sudah mencapai 410.000, mahasiswa, semoga kedepannya bisa menjunjung tinggi dan jaya selalu.” Tutupnya

Inilah sejarah Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan atas dasar mengenang dan menghormati jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa gerakan 30 September atau G30S.

Sebagai informasi, Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Lahir Pancasila
merupakan peringatan terhadap dasar negara, yakni Pancasila.

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni yang merupakan peringatan awal mula Pancasila dijadikan sebagai dasar negara.

Sedangkan Hari Kesaktian Pancasila berkaitan dengan peristiwa G30S yang terjadi pada tanggal 30 September 1965.

Sejarah Hari Kesaktian Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober dan berkaitan dengan peristiwa G30S.

Peristiwa G30S terjadi pada tanggal 30 September 1965.(Handri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top