Lensa Daerah

Safari Ramadhan, Bupati Berikan Bantuan Penderita Glukoma

Lampung Utara, lensamedia.net – Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., terutama sejak beliau menjabat sebagai orang nomor satu di bumi “Ragem Tunas Lampung”. Seperti yang dilakukan pada Kamis (23 Juni 2016), Bupati muda di Provinsi Lampung itu, berkunjung ke Masjid Muslimin, Desa Gedung Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, dalam rangka acara SAFARI RAMADHAN 1437 H/2016 M.

Kegiatan serupa dari beberapa hari sebelumnya, beliau sudah mengunjungi beberapa kecamatan lainnya. Sebagai bentuk simpati terhadap masyarakatnya, Agung memberikan tali asih sebesar  Rp 5 Juta  kepada pengurus Masjid Muslimin, Tali Asih kepada anak yatim, bantuan biskuit untuk ibu hamil dan bantuan biskuit untuk anak sekolah.

Bantuan tersebut tidak perlu dinilai dari besar atau kecilnya jumlah materi yang diberikan, tetapi bisa dilihat dari kepedulian beliau terhadap para pengurus masjid yang berdedikasi tinggi dalam memakmurkan Masjid.

Acara yang berlangsung hikmad tersebut dihadiri oleh Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Sungkai Selatan, Kepala Desa, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat umum. Sedangkan pemberi tausiah pada acara tersebut dibawakan oleh Ustad  Drs. H. Ujangsalim yang juga sebagai Kadisdukcapil Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Agung mengajak masyarakatnya berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan agar mendapatkan berkah dan karunia dari Allah SWT. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan tempat untuk mengevaluasi diri.

“Jika kita mengingat-ingat dan merenungi apa yang telah kita perbuat pada bulan-bulan sebelumnya, maka kita akan memiliki sedikit banyak gambaran tentang nilai dan keagungan bulan suci Ramadhan kali ini.” Ujarnya.

Pada acara tersebut Bupati didatangi Lion Saputra (19), Warga Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara yang menderita penyakit mata. Dokter memvonis penyakit yang dideritanya adalah penyakit glukoma.

Lion mengatakan dirinya telah melakukan perobatan, mulai dari rumah sakit umum HM Ryacudu sampai di RSU Abdul Moeloek. Namun tidak ada perubahan yang berarti dalam penglihatannya. Oleh karenanya, ia bersama kerabat akan coba membawanya ke rumah sakit di Ibu Kota.

“Dirumah sakit kemarin dokter memvonis penyakit mata saya adalah glukomanya, sehingga tidak dapat melihat. Setelah dibawa sampai provinsi tidak ada perubahan keluarga saya  memutuskan saya dibawa pulang, sekarang ingin ke rumah sakit di Ibu Kota.”Terangnya.

Ia menjelaskan tidak dapat melihat sejak lima bulan. Karena keadaan keluarga tidak mampu, maka perobatanpun dihentikan sampai di Abdul Moeloek.

Saat ini keluarga sudah tidak tahu ingin meminta pertolongan kepada siapa lagi. “Alhamdulillah Bupati tadi sudah memberikan jalan agar saya dapat diobati lebih lanjut dan dapat melihat seperti dahulu. Kami bersyukur sekaligus berterima kasih kepada beliau karena sudah sudi membantu.”Ujarnya.

Seketika itu juga, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara secara spontan langsung memerintahkan jajarannya yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Maya Manan untuk membantu pengobatan mata Lion Saputra.(arief)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top