Lensa Daerah

Pekon Maja Bangun Gapura Perbatasan

Tanggamus, lensamedia.net – Pekon Maja Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus mempaatkan anggaran Dana Desa tahun ini,untuk membangun gapura perbatasan Pekon,pos kamling 4 buah dan Jembatan Gantung yang panjangnya kira-kira 20 meter.

Kepala Pekon MajaMaja Fauzan mengatakan dipilihnya pembangunan tersebut berdasarkan musyawarah setempat.  “Sesuai hasil Musyawarah bersama masyarakat dan perangkat pekon kami sepakat Dana Desa (ADD) tahun ini diproritaskan 3 item pembangunan tersebut,” ungkap Fauzan, Rabu (20/7).

Menurut Fauzan, kegiatan pembangunan sendiri kami mulai sejak bulan juli 2016 dan target selesai 90 hari dan saat ini sudah tercapai 10 persen.
Lebih lanjut kata Fauzan, selain untuk membangun 3 item tersebut atau fisik dana tersebut juga kami gunakan untuk kegiatan non fisik atau pemberdayaan berupa pelatihan bagi ibu-ibu PKK dan pelatihan aparatur Pekon.
Dalan semua kegiatan pembangunan tersebut Pekon Maja lebih mengutamakan pekerja lokal,menurut Fauzan hal ini akan mengurangi angka pengangguran dan bila warga sendiri yang mengerjakanya tentu akan dikerjakan dengan sebaik-baiknya karna masyarakat sadar bahwa bangunan tersebut kedepan untuk mereka juga.
Dengan adanya bantuan Dana Desa ini,lanjut dia, dapat menunjang pembangunan Pekon-pekon khususnya Pekon Maja, karna dengan adanya bantuan dana desa ini harapan masyarakat dapat terwujud. Dan berharap masyarakat dapat menikmati dan merawat pembangunan dengan bersama. “Dengan bantuan ini kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” pungkasnya.(man)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top