LensaNews

PEMPROV LAMPUNG LEPAS KONTINGEN JUMBARA NASIONAL PMR KE VIII

Bandarlampung, lensamedia.net – Humas Pemerintah Provinsi Lampung, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono Jum`at pagi (22/07) melepas kontingen Jumbara Nasional Palang Merah Remaja ke-VIII di Halaman Kantor Markas Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung di Telukbetung.
Dijelaskan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam sambutannya Sutono mengatakan “sebagai Duta Daerah yang mewakili keluarga besar Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, Ananda dapat membawa nama Provinsi Lampung pada kancah Nasional dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kita semua bangga, bahwa selama ini PMI Provinsi Lampung selalu eksis dalam setiap event Nasional
Nasional dimana PMI harus tampil, seperti dalam penanggulangan bencana di Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepulauan Mentawai dan DKI Jakarta. Kedepan saya berharap kiprah PMI Provinsi Lampung dalam misi kemanusiaan akan terus meningkat” harapnya.

Sutono juga meminta “Sebagai tunas muda keluarga besar PMI, Ananda semua harus mencerminkan, bahwa Masyarakat Lampung sesungguhnya secara keseluruhan sejak lama telah menghayati secara baik nilai-nilai luhur yang diemban oleh organisasi kemanusiaan PMI ini, yang antara lain indikasinya dapat kita lihat tingginya komitmen masyarakat membantu Palang Merah dalam rangka penyediaan darah transfusi yang setiap bulannya secara keseluruhan untuk Daerah Lampung lebih kurang dapat mencapai 6.000 Kantong Darah Transfusi yang dipergunakan oleh puluhan Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta yang tersebar di Daerah-Daerah Wilayah Provinsi Lampung”, ungkapnya.

Dalam sambutannya Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini “pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja positif Keluarga Besar Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, dimana Ananda merupakan bagian dari padanya. Kemudian berkaitan dengan itu, kepada Ananda semua adalah cikal bakal dan yang saya anggap sebagai pionir dan mewakili teman-teman sebayamu se-Daerah Lampung, saya berharap terus harumkan kibarkan bendera Daerah Lampung di kancah Nasional sebagai pertanda, bahwa anak muda daerah Lampung adalah bagian yang tak terpisahkan dari Relawan PMI Provinsi Lampung khususnya dan Tanah Air umumnya serta senantiasa tunjukkan kesiapanmu untuk senantiasa memberikan pelayanan kepada sesama”, tutup mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan ini.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, Kontingen dari Provinsi Lampung ini sendiri akan bertolak ke Bumi Perkemahan Tonasa, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan, untuk bergabung dengan Peserta Jumbara Nasional yang lain, acara Jumbara Nasional sendiri akan digelar mulai tanggal 25 – 31 Juli 2016 ini. Kontingen Jumbara Nasional Palang Merah Remaja ke-VIII dari Provinsi Lampung ini berjumlah 53 orang, yang terdiri dari 34 Palang Merah Remaja, sedangkan sisanya pembina PMR, pelatih, fasilitator, staf pengurus dan peninjau. (Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top