Lensa Daerah

Gara-gara Selfi Didalam Masjid, Pelaku Sambagi DPRD

Metro, lensamedia.net –  Sekelompok remaja berfoto selfi berpose menirukan gerakan sholat di dalam Masjid Taqwa Kota Gajah Lampung Tengah, yang dijadikan lelucon anak abg ini diungah ke media sosias (medsos) Fecebook belum lama ini.

Keluarga dan para pelaku penggunggah foto, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Senin  (25/7).

Keluarga dan para pelaku langsung di sambut Ketua DPRD Anna Morinda, ketua MUI Kota Metro, sejumlah anggota DPRD Metro, Kepala Kesbang Dan Politik Kota Metro.

Awal mulanya, informasi dari kejadian tersebut diperoleh pada hari Jumat 22 Juli 2016, yang telah diunggah oleh remaja dengan menggunakan akun facebook atas nama Firman Abadi Park pada hari Rabu 20 juli 2016, dengan identitas Facebook beralamatkan di Metro. Kasus tersebut telah menjadi bahan perbincangan khususnya oleh masyarakat Metro karena telah menggunggah foto seronok di dalam Masjid yang diduga beralamatkan di Kota Metro.

Namun, dari hasil penelusuran, akun facebook atas nama Firman Abadi Park tersebut milik remaja berinisial FA, yang beralamatkan Sritejo Kencono Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah.

“FA mengaku  tidak merasa mengunggah foto-foto tersebut di akun facebook miliknya dan tidak mengetahui siapa yang mengunggah, dia hanya membuka akun Facebook miliknya kemudian lupa untuk menutupnya dan meninggalkan memori card yang berisi foto tersebut.” Jelas FA.

Dalam pertemuan itu keluarga Fa meminta maaf kepada umat islam yang ada di Lampung dan khususnya Kota Metro yang mana pada saat menggunggah foto tersebut beralamatkan di Kota Metro, untuk itu keluarga dari para pelaku mengajak putra-putranya supaya dapat meminta maaf secara langsung.

Para pelaku pun ikut meminta maaf didepan Ketua DPRD, ketua MUI, anggota DPRD serta tokoh masyarakat dan menanda tangani perjanjian kepada Polres Metro untuk tidak mengulangi kembali. (Val)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top