Advetorial

HASIL BUMI DAN OBJEK WISATA ADA DISINI

Pesawaran Lampung, lensamedia.net – Semangat pembangunan Desa Padang Cermin terus di geliatkan, mengingat bantuan Dana Desa yang telah dikucurkan kekantong kas desa ini, sangat berguna sekali dalam pembangunan di beberapa dusun yang termasuk dalam kategori kepentingan bersama, seperti halnya menurut Ibrohim HR selaku Kepala Desa, di Dusun Rawa Tunggal, yang telah selesai membangun jembatan sepanjang 4 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 2,5 meter, sangat berguna bagi penghubung antar dusun. Lalu membuat rabat beton sepanjang 375 meter dengan lebar 2 meter, dan telah progress 80 persen pengerjaannya. Kemudian juga membuat gorong-gorong 3 unit yang melintas di depan rumah warga.

Dusun Kecapi, membangun 1 unit gedung PAUD dengan ukuran 6 X 17 meter persegi, dimana yang selama ini anak usia dini mengemban ilmu dengan tempat belajar seadanya, dan pembangunan ini masih dalam pengerjaan. Selain dari itu, pemerintah desa setempat membuat drainase sepanjang 68 meter dengan ketinggian 60 sentimeter, guna kelancaran pembuangan air rumah tangga yang sebelumnya terkesan kumuh.

Ibrohim juga mengungkapkan, Keuntungan dari Desa Padang Cermin bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran adalah, masyarakat yang mayoritasnya bercocok tanam dan hasil buminya yang berlimpah menjadi income terbesar bagi kabupaten setempat. Bahkan adapun kawasan wisata yang telah dikembangkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah desa juga menjadi keunggulan tersendiri bagi Desa Padang Cermin.

Tentu dari semua hal tersebut, butuh dukungan yang tidak pernah putus dari pemerintah kabupaten untuk mengembangkan kualitas Desa Padang Cermin sebagai kawasan objek wisata dan hasil bumi.(adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top