LensaNews

SS Lampung FC akan Lakoni Laga Uji Coba Jelang Liga Nusantara 2016

Bandarlampung, lensamedia.net – Tim Skuat SS Lampung FC yang diperkuat pemain kenamaan Elie Aiboy dan Pelatih berlisensi A dari AFC Halilintar Gunawan akan melakoni laga pemanasan jelang bergulirnya Liga Nusantara Zona Lampung 2016, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Dikabarkan dua tim siap melakukan laga uji coba dengan SS Lampung FC yakni, Way Halim FC dan Pesilat Lampung Tengah. Direncanakan SS Lampung FC akan berhdapan dengan Way Halim FC, Rabu (17 Aguatus) pukul 4 sore dan melawan Persilat Lampung Tengah Minggu (21 Agustus).

Dijelaskan Pelatih SS Lampung FC Halilintar Gunawan bahwa uji coba merupakan pemanasan jelang Liga Nusantara, selain itu merupakan sarana pemantapan strategi bagi SS Lampung FC.

“Dalam laga ujicoba melawan Way Halim FC besok sebagai pemantapan strategi dan ujicoba taktik yang telah diterapkan selama latihan dan untuk melihat kerja sama tim.” Ujar pelatih pemegang lisensi tertinggi dari AFC tersebut.

Selain pemantapan strategi, menurut Coach Halin, laga uji coba ini sebagai evaluasi pemain selama menjalani latihan, karena jika memang ada pemain yg dinilai tidak berkembang akan terpaksa dilakukan pencoretan sebelum didaftarkan ke PSSI.

“Kami harapakan seluruh pemain dapat memperlihatkan kemampuan secara maksimal mengingat liga akan segera bergulir.” Tambahnya.

Sebelumnya SS Lampung FC atau Sakai Sambayan Lampung Football Club melakukan seleksi terbuka untuk ikuti laga resmi pada ajang Liga Nusantara. Maka terpilih 25 pemain hasil seleksi. Tim hasil gagasan dan urunan supporter dan pecinta bola di Lampung ini akhirnya diperkuat pemain-pemain muda talenta lokal, dan beberapa pemain dari luar Lampung hasil lolos seleksi serta diperkuat Elie Aiboy sebagi bintang yang sekaligus bisa menularkan ilmu dan pengalamannya kepada pemain-pemain muda Lampung.

Menurut Dicky Pratowo ketua SS Lampung FC, laga ujicoba ini sekaligus laga hiburan masyarakat Lampung yang rindu menonton pertandingan sepak bola di dalam Stadion. Maka, Ia mengajak bagi para pecinta sepak bola untuk datang ke Stadion, tanpa dipungut bayaran atau Gratis. Walau laga antar klub lokal di Lampung, namun Ia harapkan dukungan masyarakat agar semangat sepak bola Lampung bisa hidup kembali dan menghasil prestasi dikemudian hari. (RA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top