Lensa Daerah

Puluhan Perahu Hias Meriahkan Festival Krakatau 2016

Pesawaran lampung, lensamedia.co – Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs.ADEHAM, MM mewakili Gubernur Lampung melepas Peserta Jelajah Krakatau dalam rangka Festival Krakatau 2016, Sabtu (27/8) di  Pantai Sari Ringgung-Padang Cermin. Dalam kesempatan tersebut turut hadir  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ir. Choiriah Pandarita, MM, Kepala Dinas Kominfo Drs.Sumarju Saeni,M.Si.dan lainnya.

Selain diikuti para Wisatawan lokal maupun Internasional, Acara ini juga mengundang para Jurnalis baik cetak maupun elektronik untuk mengabadikan dari jarak dekat salah satu destinasi wisata Lampung ini. Acara ini diawali dengan “ngumbai lawok” yang dimeriahkan oleh puluhan perahu hias
Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahannya Asisten Bidang Ekbang menyampaikan terimakasih atas antusiasme para pengunjung baik dari Lampung maupun luar lampung, bahkan Turis dari Negara Lain. Selamat mengikuti Jelajah Krakatau semoga menyenangkan dan para wisatawan menikmati keindahan panorama Anak Gunung Krakatau Lampung.
Karo Humas dan Protokol menerangkan, kegiatan Festival Krakatau telah dimulai dengan Jelajah Pasar Seni berupa pameran foto bawah air dan objek wisata Lampung, Fashion show, pertunjukan  musik Akustik, Talk show, Seminar Usaha Kreatif, yang dilaksanakan di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung pada tanggal 24 – 28 Agustus 2016.

Selanjutnya yaitu Jelajah Layang – layang pada 25 – 26 Agustus 2016, yang menampilkan Lomba Layang- layang dan Lomba Foto Amatir yang diikuti oleh peserta nasional dari Provinsi  Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat serta peserta dari manca negara (Malaysia, Singapura,  Perancis) dengan peserta work shop  diikuti 200 anak.
Untuk Jelajah rasa ( Festival Kuliner) pada tanggal 26 – 28 Agustus menyajikan bazar kuliner dan aneka permainan anak, didukung oleh 8 food truck, tenda artis dan distro.
Rangkaian acara akan ditutup dengan Jelajah semarak budaya Lampung (Lampung Culture and Tapis Carnival). Para peserta merupakan utusan dari Kabupaten/Kota akan menampilkan kekayaan budaya Lampung dan nusantara. Acara ini mengusung tema Topeng Lampung. Selanjutnya pada malamnya  diadakan Gala Dinner bertajuk Investor Summit. Acara makan malam ini akan dihadiri para investor diiringi oleh persembahan musik dan fashion Lampung. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top