Lensa Daerah

Mayjen TNI (Mar) RM Trusono Pimpin Sartijab Brigif-3 Marinir

Pesawaran Lampung, lensamedia.net – Dentuman Mariam dan salpo senjata dari Pasukan Brigade Infanteri(Brigif)-3 Marinir”Prajurit Petarung Harimau Sumatera,dalam rangka dimulainya acara sertijab Brigade Infanteri(Brigif)-3 Marinir dari
Komandan sebelumnya Kol (Mar) Werijon kepada pegantinya Komandan baru,Kol (Mar) Hermanto,SE,,MM.acara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir,  Rabu(31/8).sekira pukul 9.30 Wib.

“Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) RM Trusono.memimpin langsung acara serah terima jabatan(Sertijab)Danbrigif-3,Kol (Mar) Werijon kepada pegantinya,Kol (Mar) Hermanto,SH,,MM. acara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) RM Trusono.mengatakan
Pergantian Komandan Brigif-3 Marinir  Lampung ini.untuk memberikan pencerahan dan karir setiap prajurit dijajaran corps marinir secara estafet,karena dalam jenjang kepangkatan dan jabatan serta peralihan  tongkat Komando merupakan tradisi biasa dalam menjalankan tugas keseharian,”Tegasnya.

“Kita harus menjadi prajurit profesional dalam menjalankan tugas yang diembankan bangsa dan negara,karena tugas mulia ini harus benar memiliki jiwa corsa yang tinggi dan diiringi kedisiplinan sebagai prajurit sapta marga,khususnya Brigade infanteri-3(brigif).karena tugas yang diemban sebagai Komandan Brigadir-3,Marinir sangatlah berat namun semua itu,harus ditanamkan jiwa sapta marga dan disiplin yang tinggi serta keiklasan yang ditanamkan dihati nurani setiap Prajurit Marinir,”katanya.

Karena kita menjaga keindahan laut yang begitu luas,sebagai pasukan komando Marinir harus siap,setiap saat apabila ibu pertiwi memanggil serta menjaga keamanan dilaut yang memiliki kekayaan begitu banyak,agar tetap terjaga oleh kita,”paparnya.

Karena kita memiliki orentasi Maritim yang cukup luas dari sabang sampai maroke tentunya kita harus bersatu padu dengan masyarakat pesisir yang perlu bekerjasama dalam segala hal,karena tanpa rakyat kita tidak akan kuat,namun sebaliknya bersama rakyat
kita akan kuat dan disegani oleh negara luar,”jelasnya.

sertijab,diikuti empat Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari Kesatuan-kesatuan Brigif 3 Marinir”. Terdiri dari Batalyon Infanteri 7 Marinir, Batalyon Infanteri 8 Marinir (di Pangkalan Berandan Medan, Provinsi Sumatera Utara), Batalyon Infanteri 9 Marinir dan Batalyon Infanteri 10 Marinir (Batam).

Acara sertijab dihadiri oleh Gubernur Lampung diwakili oleh Kesbangpol Marpaung,Kapolda Lampung diwakili oleh Wakapolda Lampung Kombespol.Krisna Mukti,Kajati Lampung,Danrem 043/Gatam,Danlanal,Danlanud Astra Ksetra serta Bupati Pesawaran,Dendi Ramadhona,Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Pejabat Forkofinda Lampung Dan pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Lalu dilanjutkan acara ramah tamah dilapangan Marines Eco Park pantai hiburan milik Brigade Infanteri(Brigif)-3
Marinir,piabung,Kecamatan Padang Cermin,Kabupaten Pesawaran.(hidar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top