hukum

Mutasi Jabatan, Polres Gunungkidul “Rolling” 7 Perwira

 

Wonosari Gunungkidul, lensamedia.net – Sesuai surat resmi STR/621/VIII/2016 Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat tertanggal 30 Agustus 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda DIY. Polres Gunungkidul merolling sejumlah perwira yang menduduki jabatan strategis di jajaran Polres setempat. Sedikitnya ada tujuh perwira yang dirolling jabatannya.

Berdasarkan data yang dihimpun lensamedia.netdari Humas Polres Gunungkidul, ketujuh perwira yang digeser dan menduduki jabatan baru diantaranya; Kasat Sabhara AKP Hendra Prastawa, S.H. menempati jabatan baru menjadi Kapolsek Rongkop. AKP Sunarto yang semula menjabat sebagai Kapolsek Rongkop kemudian menduduki jabatan baru sebagai Kasat Polair.

Selain itu, Kapolsek Saptosari AKP Waluyo Wintoro menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara, sedangkan jabatan Kapolsek Saptosari diisi oleh AKP Suharyanta yang semula Kapolsek Gedangsari. Sementara, AKP Edi Purnomo, meninggalkan jabatan Kasat Intelkam Polres, kemudian diisi AKP Rahmad Yulianto, S.H, M.Si. dari Paminal Polda DIY. Kemudian, Kasat Polair AKP Basuki Triyono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungsari yang semula dijabat oleh AKP Faisal Risa yang menduduki posisi baru sebagai Paminal di Polda DIY.

Kapolres Gunungkidul, AKBP. Nugrah Trihadi, S.IK menjelaskan, dalam mutasi jabatan ini semata – mata merupakan sebuah penyegaran dalam tubuh Polri khususnya di jajaran Polres Gunungkidul yang biasa terjadi. Dia berharap kepada para perwira baik yang menduduki jabatan baru atau meninggalkan jabatan agar tetap bekerja dengan baik panuh tanggungjawab dalam menjadi pengayom masyarakat.

“Dengan adanya pergeseran jabatan ini, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. Dan saya harap dalam menjalankan tugas yang baru bisa meningkatkan kwalitas dan tanggungjawab dalam mengayomi masyarakat.”kata orang nomor satu ditubuh Polres Gunungkidul ini.

Untuk diketahui, Polres Gunungkidul rencananya akan menggelar acara pisah sambut mutasi jabatan, rabu malam (14/9/2016) di Mapolres Gunungkidul.(Aw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top