Lensa Daerah

Sempat Block ‘Watsapp’, Kepala Kapedal Akhirnya Buka Suara Soal Rest Area Patung Sapi

 

Wonosari Gunungkidul, lensamedia.net – Saat ini, Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul sedang melaksanakan pembuatan Taman Hijau Terbuka dan Patung Sapi di Dusun Sumbermulyo Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Dalam rencana pelaksanaannya, Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) akan memugar patung sapi yang lama dan akan menggantikan patung sapi baru yang terbuat dari logam perunggu. Nilai patung yang terbuat dari perunggu pun bisa dikatakan lumayan mahal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari staf kantor Kapedal, patung sapi tersebut bernilai 60 juta rupiah, dengan pagu anggaran seluruhnya dengan APBD 2016 sebesar 115 juta rupiah.

Selain itu, akan dibuat juga ditempat tersebut rest area oleh aparat desa setempat dengan fasilitas bangunan seperti kios dan tempat parkir disekitar Taman Hijau Terbuka dan Patung Sapi tersebut.

Meski sempat sulit dikonfirmasi dan bahkan sempat memblokir kontak di aplikasi whatsapp milik wartawan lensamedia.net melalui ponselnya. Akhirnya Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul, Irawan Jatmiko mau buka suara terkait rencana pembuatan Taman Hijau Terbuka dan Patung Sapi itu.

“Penjelasannya sudah tak limpahkan penjelasannya ke staff dikantor, saya kira cukup. Tidak harus dengan saya”jelas Irawan sesaat setelah sempat memblokir kontak layanan watsapp wartawan lensamedia.net, Selasa (20/9/2016).

Dijelaskannya lagi, nantinya desa juga akan membangun secara bertahap instrumen di Taman Hijau Terbuka dan Patung Sapi itu. “Untuk kios dan parkir yang akan membangun aparat desa  setempat, dan patung sapi serta taman kami yang membuat.”jelas Irawan.

Sementara, Bambang, Kepala Desa Kepek menjelaskan, bahwa pembangunan kios – kios dan area parkir di rest area baru akan dibangun tahun 2017 mendatang.

“Sebelumnya, kita mau konsultasi dengan pemkab siapa tahu ada program pendampingannya.”kata Bambang, Kepala Desa Kepek, Kecamatan Wonosari dua periode ini.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, pembangunan kios – kios dan area parkir tersebut akan dianggarkan dalam APBDes 2017 mendatang.

“Yg pasti untuk Rencana kios dan area parkir sudah kita setting di rencana APBDes 2017 yang akan kita susun akhir tahun ini.”tukas Bambang kepada lensamedia.net. (Aw/Dng)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top