Lensa Daerah

Waspadai Ulah ‘Jukir Nakal’ di Pantai, Mintalah Karcis Parkir

Tepus Gunungkidul, lensamedia.net – Waspadalah bagi para seluruh pengunjung di sepanjang pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul terhadap ulah juru parkir yang ada diseluruh wilayah Pantai Selatan Pulau Jawa ini.

Betapa tidak, ramainya kendaraan roda dua maupun roda empat milik wisatawan yang memasuki area parkir pantai terkadang tidak diberi karcis meski sudah membayar retribusi parkir. Contohnya, berdasarkan pantauan di pintu parkir Pantai Slili pada Minggu (25/9/2016). Banyak pengemudi kendaraan yang memberikan uang parkir namun tidak diberi karcis.

Pengakuan itu juga datang dari salah satu pengunjung wisata asal Kabupaten Klaten saat ditemui wartawan lensamedia.net. Pengunjung yang mengendarai Daihatsu Xenia dengan Nopol AD 17xx JC itu tidak diberikan karcis retribusi parkir. “Kami datang berenam sekeluarga dari Cawas Klaten. Saat masuk pintu parkir, kami dipungut biaya namun tak dikasih karcisnya.”ungkap bapak tiga anak saat ditemui disebuah gazebo di sekitar Pantai Slili.

Alasan tidak diberi karcis parkir oleh petugas parkir, lanjut dia. Petugas parkir menjamin tidak akan terjadi apa – apa terhadap kendaraan saat diparkir di area pantai itu. “Kata petugasnya tidak masalah kalau tidak diberi karcis parkir, ya saya nurut saja.”terang pria yang mengendarai Daihatsu Xenia warna hitam ini.

Sementara, salah satu sopir bus pariwisata berwarna putih gradasi ungu juga mengaku hal demikian. Dia membayar retribusi parkir namun tidak diberi karcis. “Tadi saya juga membayar parkir tapi tidak dikasih karcisnya, nggak tahu apa alasannya.”jelas sopir bus berbadan tambun asal Secang Magelang bernama Abdul (42) ini.

Fakta pengakuan pengunjung wisata pantai atas ulah jukir nakal ini seharusnya menjadi bahan evaluasi  instansi terkait. Karena dengam adanya fakta ini, tidak menutup kemungkinan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir wisata pantai bocor atas segelintir oknum juru parkir. “Seharusnya dan sewajarnya bila kendaraan wisatawan membayar parkir ya diberi karcis oleh petugas, tidak seperti ini.”tukas pria yang berprofesi sebagai sopir bus pariwisata selama dua tahun ini.

Atas temuan lensamedia.net ini, tidak menutup kemungkinan banyak ulah nakal petugas parkir yang ada diseluruh wisata pantai yang ada di sepanjang Kabupaten Gunungkidul ini(Aw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top