Lensa Daerah

Desa Tarahan Bangun Drainase Serta Jalan Rabat Beton

Lampung Selatan,Lensamedia.co – Dana desa Tahap I yang sudah dikucurkan pemerintah pusat diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sudah terealisasi dengan baik, untuk desa Tarahan Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, dana desa Tahap I direalisasikan untuk pembangunan drainase Serta jalan Rabat Beton.
Hal Itu dikemukakan USMAN Seketaris Desa Setempat Kepada Lensamedia.co Selasa, (4/10/2016). pembangunan dua jalan Rabat Beton didusun Sibalang 1(Satu),RT 01/dusun Tarahan RT 01 Pembangunan Jalan Rabat Beton  Sibalang dibangun berukuran 34 Meter dan Lebar 3 Meter”Rabat Beton Dusun Tarahan  Rt 01 Berukuran 80 Meter,Lebar 2 Meter Pembangunan jalan antar dusun dikerjakan secara Swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat saat ini pembangunan jalan sudah tercapai 100%.
Selain pembangunan jalan kucuran dana bantuan pusat (Dana desa) Tahap I yang bersumber dari APBN, digunakan untuk pemberdayaan masyarakat seperti mengadakan kegiatan pelatihan dan pembekalan bagi aparatur desa dan lain sebagainya Pungkasnya.
Menurut Budi salah satu warga Desa Tarahan saat diwawancarai Wartawan mengatakan sangat berterima kasih kepada kepala desa serta perangkatnya atas program yang dilaksanakan membangun jalan Antar dusun karena dapat memudahkan warga melakukan aktivitas sehari-hari.
”Sebelumnya jalannya belum dibangun masih tanah dan banyak Kubangan Becek sekarang jalan tersebut, sudah di bangun beton sehingga kami warga desa merasa terbantu dan lancar untuk menuju kemana-mana.” Terangnya.
Menurut Sejumlah Warga Serta RT  mengatakan kinerja kepala desa Tarahan patut dicontoh. Dengan adanya pembangunan jalan juga Drainase yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa Tahap I sangat bermanfaat bagi masyarakat.
”ya Harapan kami supaya tetap mengedepankan kepentingan masyarakat desa, agar dapat terwujud desa yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.
Junaidi Kepala Desa tarahan menuturkan  berkat kerjasama warga yang baik antara perangkat Desa  pembangunan jalan Rabat serta 2(dua) Talud  sudah selesai 100%.
”Saya berharap warga desa Tarahan dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah ada, dan kami mengajak warga desa mari kita sama-sama menjaga pembangunan desa ini untuk mewujudkan desa yang maju dan mandiri,” terangnya.

Sementara,Beliau Lekok dan Saudara Mulut Tua tua Masyarakat,sangat bangga terhadap program yang telah direncanakan oleh desa tarahan membangun jalan Antar dusun untuk kepentingan bersama.
” Anggaran dana desa harus digunakan tepat sasaran dan sesuai dengan Permendes RI Nomor 21 Tahun 2015 tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa Tahun 2016,”Tandas Tua tua.

Pewarta:Hendra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top