Lensa Daerah

Kades Junaidi,Warga dua RT Senang, Dibangunkan Sumur Bor

 

Lampung Selatan, Lensamedia.co – Guna mengantisipasi keku­rangan air bersih saat musim kering Kemarau, Pemerintah Desa Tarahan Lampung Selatan, membangun sumur bor. Sumur yang dibangun di Didusun Suka Banjar desa Tarahan Kec,Katibung”Harapan Warga 2(Dua)RT 01/RT 03,Sumur bor diharapkan bisa memenuhi cadangan air bersih untuk kepentingan masyarakat wilayah Setempat.
Kepala Desa Tarahan JUNAIDI mengatakan, di wilayah RT 01/RT03 selama ini agak kesulitan air sehingga pihaknya melalaui Dana Desa (DD),Tahun Anggaran 2016,Pemerintah Kabupaten/Kota-menganggarkan untuk sarana air bersih. “adanya masyarakat me­nyambut baik dengan program sarana air bersih itu. Saya mohon kepada masyarakat agar dapat merawat dan bisa dimanfaatkannya dengan baik,” ujarnya kepada Wartawan Diruangan Kerjanya Selasa,04 Oktober 2016.
Ia mengaku pihaknya  menyediakan  Sumur Bor 2(Dua)Titik tutur
Seorang warga,Samsul (40) mengaku sangat mendukung program air bersih ter­sebut karena keberadaannya sangat mem­bantu warga ketika menghadapi musim kering kemarau. “Kalau musim kemarau, warga di sini kesulitan air dan pada lari ke kali,mencuci dan mandi”Paparnya.
Sementara saat ini, ia melanjutkan, air kali tersebut Jauh Jaraknya-Air kali sudah tak bersih lagi karena adanya pabrik yang membuang lim­bahnya ke kali. “ya Kalau musim kering kemarau kami ngambil air bersih mit sanxiong Banyak penduduknya disini kalau Satu Sumur Bor Di RT Ini Saja Rasanya Kurang Satu titik lagi mas kata Samsul Harapnya.
Sementara warga lainnya,Ropik mengaku senang dengan adanya sumur bor sebagai program yang dibuat Pemerintah Desa tarahan. “yang Insya Allah Air Bersih sudah keluar dari selang mancur Warga langsung mandi ngucur dikeloncoran Viva itu Kami Warga akan jaga sarana air bersih ini seutuhnya agar bermanfaat bagi semua masyarakat,”semoga.

Pewarta:Hendra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top