Lensa Daerah

Besok Puluhan Pelaku Adat di Gunungkidul Kumpul di Disbudpar, Ada Apa?

Gunungkidul, lensamedia.net – Sebentar lagi, tahun 2016 segera berakhir. Hampir seluruh rangkaian kegiatan/ event Kebudayaan di Kabupaten Gunungkidul tahun ini sudah hampir semua terlaksana.

Dan besok Selasa, (25/10/2016) para pelaku adat bakal berkumpul di Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul untuk melaksanakan rapat penyusunan kalender kegiatan atau yang biasa disebut ‘Calender Of Event’ untuk tahun 2017.

Sekretaris Disbudpar setempat, Siti Dekoningrum menuturkan. Kegiatan rapat penyusunan kalender event ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar secara rutin setiap tahun yang diselenggarakan bersama para pelaku adat di Gunungkidul.

“Setiap menjelang akhir tahun, kmai beserta seluruh pelaku adat duduk bersama untuk menentukan kalender penanggalan kegiatan adat dan budaya yang ada di Gunungkidul untuk tahun 2017.”ungkapnya saat ditemui lensamedia.net diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dalam penyusunan kalender nanti, akan hadir sekitar 30 pelaku adat yang sudah rutin melaksanakan kegiatan tradisi atau adat.

Selain para pelaku adat, sambung Siti. Akan hadir juga sebagai narasumber dalam penentuan kalender oleh pihak – pihak terkait seperti Kabid Kebudayaan, Kabid Pemasaran, Kabid Pengembangan, dan Dewan Kebudayaan Gunungkidul.

“Selain semua elemen pelaku adat, para pihak lain yang terkait dengan penanggalan ini juga akan turut ikut hadir.”sambung Sekretaris Disbudpar yang kesehariannya menggunakan jilbab ini.(Aw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top