Lensa Daerah

PT. FMP : Salah Satu Percontohan Budidaya Pengemukan Sapi, Berhasil Diserambi Sumatra

Lampung Selatan, www.lensamedia.net – PT. Fortuna Megah Perkasa (FMP) bergarak dibidang Budidaya Penggemukan sapi yang berada di desa pardasuka Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

Hal Ini Di Kemukakan Rismanto Staf PT.Fortuna Megah Perkasa (FMP), Selain berhasil melakukan penggemukan sapi bahkan limbah hewan tersebut dapat dijadikan pupuk.

Menurutnya,Budidaya penggemukan sapi telah Lama ditekuni Perusahaan dengan didukung pasilitas kandang sapi yang telah dibuat permanen,”Ya sapi-sapi Ini seluruhnya berjumlah 1000 ekor” Paparnya Rabu,(2/11/2016).

Ketika ditanya Jenis Sapi dari mana Asal ?”. Rismanto mejelaskan jenis Sapi brahmancros datang dari luar pulau jawa dari Australia melalui Pelabuhan internasional panjang bandar lampung.

Kemudian Rismanto mengaku tidak bekerja sendiri, dia dibantu sejumlah pekerja selain mencari makanan rumput juga membersihkan kandang, dan limbah sapi dikumpulkan untuk di jadikan pupuk Kelapa Sawit. “Limbahnya kita yang mengelola, untuk di jadikan pupuk” Jelas Adi Yang Di Amini Jainal Manager PT.Fortuna Megah Perkasa(FMP).

Rismanto yang awalnya hanya pengusaha daging biasa dipercaya perusahaan untuk menjaga ternak.Dari situ penggemukan sapi yang telah dikelolanya lebih dari 2 tahun ini terus berkembang tambah Rismanto. “Budidaya penggemukan sapi yang dikelola menjadi salah satu percontohan peternakan yang  berhasil diserambi Sumatra” tandanya.(hendra/red)

Exif_JPEG_420

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top