Lensa Daerah

Kades Karya Tunggal Bantah Tudingan Dugaan Pengunaan Dana Desa Tidak Transparan

Lampung Selatan, www.lensamedia.net – Kepala Desa (Kades) Karya Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan,Tubagus ND membantah  Tudingan dugaan pengunaan Dana desa Tidak Transparan
yang dilaporkan oleh Ketua BPD dan Salah seorang tokoh masyarakat ke LSM JPKP Kabupaten Lampung Selatan Beberapa hari yang Lalu(16/11/2016).

Menurut orang nomor satu dipemerintahan desa Saat di Wawancarai Sejumlah Awak Media, menjelaskan bahwa adanya dugaan Ketidak transparanan di sejumlah item yang dilaporkan Ketua BPD tidak benar.

Pembangunan Rabat Beton didusun Karya Sakti RT 03 Tidak memakai Rangka Besi Hal Ini Sudah Sesuai Pada RAB pembangunan Adapun Rabat memakai Krangka dari Bambu itu hanya inovasi saja Terangnya.

“Hal Inovasi tersebut menurut Saya tidak ada masalah, adanya Pembangunan Rabat Beton Bukan 9 Item, melainkan ada 10 Item diantaranya didusun Karya Utama ada 2 Titik, dijalan tembusan di Karya Bersama Kekarya Makmur Satu Titik, Dusun Karya Makmur Satu Titik, Karya Bakti, Karya Baru, Karya Sakti, Karya Tani, Sinar maju satu titik Kearah Jalan Dusun Sabar Menanti Satu Titik, Total Anggaran Rp.450 Juta,” Kata Tubagus, Kamis (24/11/16)

Ia juga menegaskan Tidak ada yang tidak Transparan, pembagunan dilakukan atas dasar musrenbangdes yang diambil dari setiap dusun (musdus) ”Semua sudah Transpran dalam Pembangunan Rabat Beton Ini Berdasarkan Musrendes Beberapa Pekan Lalu dikantor desa Karya Tunggal dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala dusun, Ketua RT, dan Sejumlah tokoh Masyarakat” Paparnya.

“Ya Kalau saya selalu positif menilai baik masyarakat, gak tau kalau penilaian masyarakat, Pihaknya Ketua  BPD dan Salah seorang Tokoh masyarakat menduga pengunanan anggaran Pembangunan dana desa tidak transpran Itukan menurut segelintir masyarakat ” keluhnya.

Lebih lanjut Tubagus menjelaskan mengenai pengerjaan pembangunan langsung dikerjaan dengan masyarakat, ia juga menegaskan masyarakat dapat melihat anggaran pembagunan tahun 2016 khusunya pembagunan yang mengunakan Dana Desa, dapat dilihat di papan informasi. (Hendra/Red 01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top