LensaPolitik

Parosil-Hasnuri Bakal Hujudkan Jalan Mulus 100 Persen

Lampung Barat, LM – Menuntaskan pembangunan jalan poros penghubung antar kecamatan dan jalan kabupaten menjadi prioritas pembangunan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Parosil Mabsus dan Mad Hasnuri dalam memimpin Lampung Barat (Lambar) 2017-2022.
Parosil memiliki keyakinan kuat akan dapat mewujudkan jalan mulus 100% jika dirinya memimpin Lambar lima tahun mendatang. Hingga saat ini menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar sudah berupaya maksimal untuk melaksanakan pembangunan utamanya infrastruktur jalan.
Pria kelahiran Kecamatan Kebun Tebu Lambar itu menjelaskan, jaringan jalan di wilayah tersebut sepanjang 1.410 kilometer lebih. Panjang tersebut terbagi menjadi tiga katogori, yaoti jalan nasional sepanjang 329 kilometer lebih, jalan provinsi sepanjang 95 kilometer lebih dan panjang jalan kabupaten yaitu 985,77 kilometer. “Tentunya pemerintah memiliki tugasnya masing-masing dalam membangun. Jalan nasional merupakan bagian dari tugas pemerintah pusat untuk melakukan perawatan dan peningkatan, begitu juga dengan jalan provinsi. Untuk jalan kabupaten saya optimis akan dapat mulus 100 persen,” ujar Parosil.
Dengan panjang jalan kabupaten yang ada, tutur Parosil, harus ada peningkatan kondisi jalan dan penambahan panjang, sehingga akan dapat mebnjangkau seluruh wilayah Lambar. “Peningkatan kondisi dan panjang jalan tersebut akan menjadi prioritas pembangunan jika kami memimpin nantinya,” ujarnya.
Selain pembangunan jalan, irigasi juga menurut Parosil, akan menjadi prioritas pembangunan kedepan. Karena menurutnya, irigasi merupakan sarana dan prasarana yang vital dalam menentukan keberhasilan tujuan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa yaitu berdaulat dalam bidang pangan. Pemda kata dia, berkewajiban mendukung program ketahanan pangan nasional, sehingga perlu dilakukan penetapan target penanganan sarana irigasi.
Sejak mekarnya Kabupaten Pesisir Barat pada awal tahun 2014 lalu, jumlah Daerah Irigasi (DI) yang menjadi kewenangan Pemkab Lambar menjadi 112 DI dengan luas sawah sebanyak 10.597 hektar lebih. “Untuk sektor irigasi juga akan menjadi konsentrasi pembangunan pada masa kepemimpinan kami karena sangat vital dalam menunjang aktifitas pertanian masyarakat juga target kita untuk menjadi daerah yang berdaulat akan pangan. Saya sangat berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Lambar dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” tuturnya. (trs)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top