Lensa Daerah

Yustin Ficardo : Baca Sajak Tanam Jagung Tanoh Lado

Bandar Lampung, www.lensamedia.net – Afriliani Yustin adalah Istri Pertama Dari Gubernur Lampung Yang Terkemuka dilampung,atau biasa disapa yustin Ficardo pukau ribuan orang di acara peringatan hari Ulang Tahun Ke 51 (Ultah)BANK Lampung, Bandar Lampung Rabu, (25/1).
Beliau (Yustin..red) membacakan sebuah Sajak tentang mengajak para ibu untuk berjuang ,Lampung Terbebas dari Kanker Servik.mulai dari pemberian santunan hingga tagline jenaka, “menanam jagung kopi dan lada,, sambung jarum,hingga beliau minta doa restu akan menghadapi melahirkan”.
“Rangkaian Acara terdiri dari pemberian santunan Kepada anak petugas Kebersihan dan pemeriksaan IVA serta Papsmear Oleh Yustin Khususnya untuk para Ibu,Tuturnya ketika hendak mengawali pembacaan puisinya ini. Dengan gaya jenakanya perempuan yang juga dibilang tangguh dan santun ini memakai Hijab Kuning, adalah Ketua TP PKk Prov Lampung,Isi puisi itu Serta pembacaannnya dan di beberapa bait mampu membuat orang penuh Suka cita,” haru dan tangis mereka yang mendengarnya berbeda suasana pada hari ini.Sekitar Ribuan yang ikut HUT Tersebut Ikut menangis.
“Sajak Yustin Ficardo bertutur tentang Tanam jagung,Kopi dan lada Tumbuh diatas Gunung Radja Basa ditanah Lampung Kita Berkarya Kalau menabung di BANK Lampungnya.
Sajak Yustin Ficardo Ini memiliki Arti Pendalaman Luar Biasa.Berbagai Kegiatannya dan berita-beritanya biasa dibagikan Oleh Media MRF Keberbagai media Lokal maupun media Nasional.Pembacanya jutaan pembaca,” yang terbit dimedia cetak Lokal dan media Online.Yust in juga biasa berbuat kebajikan orangnya suka menolong dalam kebaikan.
“Entah Kenapa hari Ini dirinya tidak Seperti Biasanya.
“Hari ini hatinya Penuh Suka cita,Haru,sedih atau resah, penuh tanda tanya-tanya yang tak tahu jawabannya.Saat membacakan Sajak yustin penuh linangan air mata di hadapan para hadirin-hadirin pun ikut menangis dan memanjatkan doa.”Imbuhnya,dalam puisi itu. Dia meratap Penuh Suka cita.
“Sambung Jarum diatas benang,Benang dijahit diatas kain batik tak kan hentinya saya berjuang hingga lampung bebas kanker servik.
Air matanya semakin basah, tetesnya turun diPipi Lanjutnya,Jalan-jalan di kota liwa Pergi ke pasar membeli Ikan mohon Doa hadirin semua bulan depan Saya melahirkan.”Pungkas Yustin.(Deka Vivi/Hendra)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top