Pendidikan

Majukan Pendidikan,Butuh Dukungan Insan Pers

Lampung Selatan, www.lensamedia.net – Pimpinan Optimal Group Zulhaidir memberikan pemaparan kepada Sejumlah kepala Sekolah SDN yang ada diwilayah Kecamatan Katibung,bertempat di kantor Aliansi setempat,Acara di isi dengan Statemens Tanya Jawab Terkait peranan pungsi media masa majunya pendidikan itu harus didukung Insan pers, Jumat (24/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua PGRI  Se Kecamatan Katibung Wajdi dan Sejumlah  kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN).Zulhaidir S,Pd. Pemimpin Lampung media juga lensamedia.net Bersama Redaktur Lensa jua Hendra Wahyuno Kepala perwakilan NusantaraNews86.com. mengatakan  pentingnya  peran media  Baik Cetak maupun media online untuk memajukan dunia pendidikan. “Lensamedia Dan Nusantaranews Muncul  Hendak menjalin Silaturahmi dan kerja sama dengan dunia pendidikan,” paparnya.

“Baik Hendra menegaskan, Berdirinya media Itu harus benar-benar sebagai kontrol dan seorang Jurnalistik Itu harus mematuhi kode etik dalam melaksanakan tugasnya Sesuai dengan Undang-undang No 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Sebaliknya Jangan sampai Jurnalis melanggar aturan Pers.

“Wartawan tidak boleh mengintimidasi narasumber, harus menjaga sopan santun serta berimbang dalam menyajikan berita,”Tukasnya.

Selanjutnya menurut Zul,Bung Zul dirinya mengingatkan seluruh kepala sekolah tidak perlu takut untuk menghadapi wartawan. Menurutnya kehadiran wartawan jangan dijadikan monster yang menakutkan. Memang, kata dia, belakangan ini banyak wartawan yang meresahkan ketika datang ke sekolah hanya mencari-cari kesalahan akan tetapi, tidak semua wartawan yang seperti itu. “Jika datangnya baik dan sopan silahkan dilayani tanya identitas dan tanya kepentingannya apa?,” katanya.

jika ada wartawan yang datang ke sekolah dengan Niat tidak baik diminta agar kepala sekolah setempat segera koordinasi dengan Hendra atau dirinya.“Bung Zul berharap Kepada Seluruh kepala sekolah tidak alergi wartawan,”jangan kalau ada masalah aja baru minta tolong,setelah selesai mmasalahnya kadang inget aja enggak kata Zul disambut gelak tawa.(Hendra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top