Pendidikan

SMP PGRI 2 Katibung, Gelar Gebyar Lomba Tingkat SD/MI Sekecamatan

Lampung Selatan, www.lensamedia.net – SMP PGRI II katibung Gelar gebyar Pramuka Tingkat SD/MI Sekecamatan katibung,dengan tema,Kegiatan Pramuka kita tingkatkan Sumber Daya Manusia.”Praja muda karana Gugus depan(Gudep)Katibung 09135/136 Pangkalan SMP PGRI 2 katibung Tahun  Pelajaran 2016/2017 sabtu,(4/03) di halaman sekolah setempat.

“Kegiatan Ekstra Kurikuler Tersebut diselenggarakan atas dasar peraturan mentri Pendidikan dan Kebudayaan(Permendikbud)nomor 62 tahun 2014.
“dengan tujuan mengembangakan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama, dan kemandirian,Pendidikan Nasional Untuk  mewujudkan peserta didik agar beriman Berahlak mulia dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.”

Dalam Kesempatan Itu,Kamalia SE,MP,d.selaku Ka.Gudep SMP PGRI 2 Katibung Kepada Lensamedia.co.Sabtu,(4/03)mengatakan gerakan Pramuka juga sebagai wadah generasi muda yang bertujuan membentuk calon-calon pembangun bangsa yang berkualitas, berdisipilin, dan berdedikasi tinggi bagi pembangunan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan lomba ini  diikuti oleh Pramuka Penggalang tingkat SD/MI  dan sekitarnya Ada beberapa jenis perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini yakni, PBB putra dan putri dens  simapur ,pionering Putra putri Tingkat kecamatan.

Sementara itu, Surono Anggota Mabiran dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal bagi para peserta lomba.Surono mengaku untuk lebih meningkatkan ketangkasan, Keterampilan, anak didik didalam kegiatan (pramuka) sesuai dengan Permendikbud nomor 62 pasal 2 tahun 2014 bahwa ini adalah bentuk apresiasi gudep SMP Katibung terhadap Pramuka, dan juga menjadi perhatian bagi para gudep lain yang ada di Kecamatan dan sekitar untuk terus meningkatkan apresiasi terhadap Pramuka.”Imbuhnya Ini adalah awal yang baik bagi Pramuka di Katibung, dan saya sangat mendukung.

“Terimakasih kepada lomba dan Undangan dari SD Negeri  2 Berebes Bandar Lampung,dirinya berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di tingkat kecamatan. Kemudian nantinya Gebyar Lomba Tingkat Kecamatan Ini  bisa go nasional” harap KUPT Pendidikan kecamatan setempat.

Kemudian, bagi para pemenang lomba untuk tingkat SD/MI akan mendapat Tropi piala tetap juara 1 Sampai dengan 3 untuk masing-masing Peserta Lomba Tutupnya.

untuk diketahui Turut hadir dalam acara pembukaan lomba gebyar Tingkat Kecamatan, Surono.S.Pd Sebagai Anggota Mabiran, Hi.Muhammad Spd. Ka Kwarran Kec Katibung Ismail SE,MM. Ka.SMA PGRI Katibung, Kamalia, SE.MPd,Kagudep SMP PGRI Katibung,Syamsuri Ketua pengalang Gebyar Praja muda karana/Nurpa’ah .MI Guppy Babatan,Syaipudin SPd,MI Nurul Ulum,M Syafik SPd.MI Sidomekar,Faridah SPd,Ka.mabigus MI Hidayatul Muftadihin,DRS.Abdul Kodir,MI YFI Umbul B,Rohman Spd,i. MI Kota Batu. Haidasuri SPd,i Ka.mabigus SD Negeri 1 Tanjungan,Sudiyanti Spd,i. Kamabigus SD Negeri 3 Babatan,Misyati Spd,i.Ka.mabigus SD Negeri 1 Karya Tunggal,Misdiyanto Ka.mabigus SD Negeri 2 Karya Tunggal,Wiwik widyaningsih Ka.mabigus  SD Negeri 1 Suka jaya,Gusleni SPd,I. Ka Mabigus SD Negeri 1 Tarahan,Pirginia Spd,i.Ka.Mabigus SD Negeri Rangai Tri tunggal,Puspasari Spd,i.Ka.mabigus MI Al-Khoiriyah,Supriyadi Spd,Ka.mabigus MI Rangai Tritunggal,Endang Dwikora Spd,Ka.mabigus SD Negeri 2 Trans Tanjungan,Yuliani Spd,i.Ka.MI Islamiyah,Diana Spd,Ka.mabigus SD Negeri 1 Rangai Tritunggal.Haidasuri Spdi,Ka.mabigus SDN 1 Tanjungan,Sugiyanti Spdi,Sudiyanti Spdi,Sdn 3 Babatan,Wiwik Widyaningsih Spdi,Sdn Sukaya,Misyati Sd 1 Karya Tunggal,Misdiyanto Sdn 2 Karya tunggal,pirginia Spd Sdn 02 Rangai,Diana Spdi,Sdn 01 Rangai tri tunggal,Brigpol Irmawan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungan,Sertu Deky Sartana Babinsa Koramil Katibung.(Hendra)

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420 Exif_JPEG_420

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top