Lensa Daerah

Pekon Giri Tungal Menbangun Jalan Onderlagh

Pringsewu, www.lensamedia.net – Untuk mendukung kelancaran sarana transportasi dan peningkatan perekonomian warga, Pemerintah Desa giri tunggal Kecamatan pagelaran utara Kabupaten pringsewu membangun jalan Onderlagh sepanjang 737 meter.dan lebar 2,5 meter Anggaran pembangunan jalan tersebut berasal dari Dana Desa 2017.

Kepala pekon (Kades) Rohiyat di dampingi kaur pembagunan komarudin mengatakan kepda Lensamedia saad di temui di kantor pekon (4/7) pembangunan jalan onderlagh tersebut merupakan salah satu program prioritas sejak pemerintah pusat menggulirkan bantuan dana desa ke setiap desa. Dimana, pengerasan jalan tersebut berada di Dusun 1,dan dusun 2.

“Tadinya jalan itu hanya berupa jalan tanah, sehingga masyarakat merasa kesulitan untuk aktivitas transportasi darat atau mengangkut hasil bumi menuju desa lain, Kalau turun hujan banyak kubangan air dan jalan menjadi licin. Warga setempat banyak yang memanfaatkan jalan itu untuk mengangkut hasil bumi, seperti perkebunan dan pertanian,” mas ungkapnya.

“Yang jelas, dana desa itu untuk membangun jalan onderlagh dan talud penanhan tanah (tpt) Sebab, di desa kami banyak jalan antar dusun dan desa masih berupa jalan tanah. Untuk itu, kedepannya kami akan tetap mengalokasikannya ke pembangunan infrastruktur jalan, karna masih ada jalan tanah di beberapa titik,” kata Rohiyat

Selain itu, warga pekon Giri tungal pun mengaku senang atas pembangunan infrastruktur desa itu, karna masarakat giri tungal ikut mengerjakan nya,dengan adanya pembangunan jalan onderlagh ini, jadi jalan menuju ke rumah warga tidak becek lagi, sambut senang warga setempat yang ikut serta mengawasi pembangunan. pekon giri tungal tutup nya.(yuda)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top