Advetorial

Pekon Fajar Mulya Masih Fokuskan Pembagunan Jalan Onderlagh dan Drenase di Setiap Dusun

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – DanaDesa (DD) yang bersumber dari APBN maupun APBD yang ada di pekon fajar mulya kecamatan pagelaran utara Kabupaten prinsewu ,masih difokuskan untuk melakukan pembangunan jalan onderlagh di lingkungan pekon (desa) Karena masyarakat pekon fajar mulya mayoritas adalah petani. Saat ini mereka sudah mulai dapat merasa lega dangan terbangunnya jalan menuju kebun. Jalan yang sebelumnya hanya tanah, sudah dibangun menjadi jalan onderlagh, sebagian besar dapat dibangun dengan baik.

“Dana pembangunan jalan yang ada di desa ini dapat berjalan dan terserap dengan baik semenjak adanya Dana Desa dari pemerintah pusat tersebut.kepala pekon fajar mulya sukoco yg di dampingi kaur pembangunan budi ariyanto (4/7) saat ditemui lensamedi di kantor pekon mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, kalau bukan karena pemerintah pusat maka kemungkinan, desa kami yang agak jauh dari pemerintahan kabupaten ini masih akan menunggu lama untuk mendapatkan pembangunan jalan yang ada di desa. Tetapi dengan adanya Dana Desa, maka jalan yang ada dapat mulai dibangun,” ujar sukoco Kepala pekon fajar mulya kepada lensamedia.net

“Dari jumlah dana desa tahap pertama yang ada tersebut kami telah melakukan pembangunan jalan onderlagh sepanjang 1600 meter lebih dan pembangunan drenase sepanjang 600 meter di 4 titik jalan yang ada di Dusun 2 dan 3 jelasnya.

20170704_110459

Masih dikatakan, pembangunan yang menggunakan dana desa tersebut kami lakukan sesuai daftar usul rencana kegiatan dan tehnis pembangunan. Karena dalam hal ini, kami berharap agar pekerjaan yang kami lakukan betul-betul sesuai denagan teknis yang ada, sehingga pembangunan dapat sesuai yang diharapkan masyarakat atau pemerintah, seperti penyusunan batunya untuk pembuatan jalan onderlagh harus berdiri papar budi ariyanto selaku kaur pembangunan.

Sebenarnya untuk Dana Desa yang ada di Desa fajar mulya ini bisa digunakan untuk pembangunan jalan, , talud penahan tanah (TPT), jembatan, dan drainase. Namun karena masyarakat lebih membutuhkan pembuatan atau perbaikan jalan, maka kami pada tahun 2017 fokus untuk mengerjakan jalan onderlagh drenase dan yang terakhir adalah pembuatan sumur bor di kantor pekon ungkap nya

Dan selain itu kepala pekon fajar mulya sukoco menambah kan bahwa untuk pengerjaan onderlagh dan drenase masarakat ikut dilibat kan dalam pengerjaan nya, jdi dengan begitu masarakat ikut membangun pekon fajar mulya tutup nya.(yuda)

20170704_111351

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top