LensaKota

Kota Metro Kirimkan Tiga Orang TPHD

Metro, www.lensamedia.net – Ongkos haji untuk tiga orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Metro tahun 2017 sebesar Rp 147 juta. Biaya tersebut murni memakai uang Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ketiga nama yang diutus Pemkot Metro yakni Imam Gozali dari Kasubag Agama Sekda Pemkot Metro, lalu Ratni Makarau dari Legislatif Jajaran Anggota DPRD Kota Metro, dan Ageng dokter dari Dinas Kesehatan Kota Metro.

Kepala Kemenag Kota Metro, H. Johan Yusuf, S.Ag. MP.d.I melalui Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh,  Drs. Muhlasin mengatakan bahwa, sebagai perbandingan rata-rata ongkos haji jamaah regular Rp 34,360 juta. Sedangkan untuk THPD perorang Rp 53 juta, disubsidi 11 persen, jadi biaya TPHD  Rp 49 juta.

“TPHD mempunyai kewajiban dan tanggungjwab untuk ikut memandu jemaah haji. Selain TPHD jemaah haji juga didamping oleh 5 orang TPHI yang dibiayai oleh ABPN Pusat,”ungkapnya, Minggu (16/7).

CJH Kota Metro 2017, kata Muhlasin berjumlah  428 CJH. Mereka dijadwalkan dijadwalakan akan berangkat ke tanah suci terbagi menjadi dua kloter. Kloter pertama 393 CJH pada 7 Agustus, dan 35 CJH 22 Agustus 2017 mendatang.

“Para CJH sudah selesai melaksanakan bimbingan manasik. Kemenag juga sudah mengagendakan  pada 18-19 Juli 2017 mendatang bersama Dinas Kesehatan melaksanakan tes kesehatan suntik meningitis untuk kekebnalan tubuh agar terhindar dari virus berbahaya,”pungkasnya.(rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top