Lensa Daerah

Pringsewu Dijadikan Pusat VKN Pemprov Sumsel

Pringsewu, www.lensamedia.net – Kabupaten Pringsewu dijadikan lokasi kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan Pertama Yahun 2017 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Lokasi tersebut tepatnya di Desa Kedaung dan Desa Rantau Tijang di Kecamatan Pardasuka.
Terkait hal tersebut, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi bersama Wakil Bupati DR. Hi.Fauzi didampingi Sekretaris Daerah Budiman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima para peserta VKN  yang seluruhnya berjumlah 15 orang, berasal dari Pemprov Sumsel dan sejumlah pemkab dan pemkot se Provinsi Sumsel di kediaman Wakil Bupati Pringsewu, Senin (4/9) malam.

Menurut ketua rombongan Musni Wijaya, kepada awak media kunjungan ke Pringsewu tersebut  adalah ingin melihat langsung dari dekat kondisi wilayah yang dijadikan sasaran kegiatan tersebut.

“Kami akan berada di Pringsewu selama empat hari kedepan. Apapun yang kami lihat dan kami rasakan serta kami pelajari, tentu sangat bermanfaat  dan akan kami jadikan bahan evaluasi dan bekal yang sangat berharga bagi kami di Sumatera Selatan,”jelasnya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya berharap para peserta VKN  dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik dan lancar selama di Pringsewu. “Pemerintah Kabupaten Pringsewu tentunya siap sedia untuk membantu bapak dan ibu semua selama di Pringsewu ini,” katanya.

Bupati Pringsewu juga memaparkan kondisi Kabupaten Pringsewu, dimana Pringsewu yang kini berusia 8 tahun merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung, dengan luas wilayah hanya 625 km, serta dihuni sebanyak 475.353 jiwa, tersebar di 126 desa dan 5 kelurahan dalam 9 kecamatan.

“Meskipun menjadi kabupaten paling kecil, namun memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung, dengan roda penggerak perekonomian utama dari sektor pertanian,  perdagangan dan jasa,” paparnya. (Yuda)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top