Lensa Daerah

Walikota Metro, Buka Acara HUT PMI Ke-72

Metro, www.lensamedia.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro, rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke.72 PMI. Walikota Metro, Achmad Pairin, dan juga sebagai ketua PMI Kota Metro secara resmi membuka kegiatan tersebut, di Ball Room Hotel Sekuntum, pada Sabtu, (16/9).
Dalam kegiatan tersebut, di isi dengan rangkaian kegiatan, berupa memberikan piagam penghargaan pada Komunitas Donor Darah Sukarela (DDS), dan membuka pos pendonor darah bagi komunitas dan masyarakat Metro.
Pairin mengatakan, untuk di kota Metro, pertahunnya darah yang di terima dari pendonor semakin meningkat, pada Tahun 2015 PMI Kota Metro mendapat 11.248 kantong darah, Tahun 2016 mendapat 12.446 kantong darah.
“untuk tahun 2017, pada bulan Agustus PMI sudah mengumpulkan 9.310 kantong darah, dan mudah-mudahan pada akhir tahun ini bisa lebih dari 12 ribu kantong darah,” ujarnya.
Lanjutnya, untuk mencapai target 12 ribu kantong darah, PMI kota Metro, melakukan sosialisasi dan MoU pada semua organisasi yang ada di kota metro, dan dibentuk pula komunitas yang sesuai dengan jenis golongan darah.
“Dengan target yang kita harapkan melebihi 12 ribu kantong tersebut, kita selalu adakan sosialisasi dan mengakan kontrak MoU pada organisasi, dengan tujuan akan mempercepat target yang kita harapakan, dan kita bentuk pula komunitas sesuai dengan jenis golongan darah, dengan tujuan mempermudah dalam mengumpulkan darah sesuai dengan jenis golongan darah,” jelasnya.
Di akhir kegiatan Pairin memberikan Piagam penghargaan pada Komunitas Donor Darah Sukarelawan (DDS) kota Metro. (richardo).
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top