Lensa Daerah

Kabupaten Pesawaran Dukung Kedaulatan Pangan

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com –  Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir.Kusnardi hadiri  acara Rakor Dewan Ketahanan pangan yang bertempat di Aula Pemkab Pesawaran. Rabu,(27/09) .

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran, Munzir Zen,SH, Wakil Ketua III DPRD Pesawaran dan kadis Ketahanan Pangan Pesawara dan  Kepala OPD.

Dalam sambutan Bupati Pesawaran yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran, Munzir Zen,SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Dinas Ketahanan Pangan atas terselenggaranya acara ini.

“  Saya menilai acara ini sangat strategis dalam rangka Potensi Sumberdaya Pertanian untuk mendukung Kedaulatan Pangan kabupaten Pesawaran” sambut Munzir.

Seperti yang diketahui bersama pemenuhan pangan dan gizi ini selalu menjadi prioritas pembangunan. Sejalan dengan hal tersebut, Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan mengamanatkan bahwa pemenuhan pangan sebagai kebutuhan dasar manusia menjadi tanggung jawab negara yang diselenggarakan berdasarkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan.

Dimana tingginya pertumbuhan penduduk, yang saat ini masih mencapai 1,45 % per tahun dan adanya fenomena peningkatan proporsi penduduk kelas menengah semakin mendorong permintaan pangan tidak hanya dari sisi keragamannya saja tetapi juga kualitas dan keamanannya. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku pangan khususnya di sektor hulu, bagaimana menyediakan pangan yang tidak hanya beragam, namun juga berkualitas.

Rapat Koordinasi DKP tahun 2017 sendiri merupakan forum komunikasi Lintas Sektoral dalam berbagi best practise dalam pelaksanaan program menggali Potensi Sumberdaya Pertanian Kabupaten Pesawaran.

“  Oleh karena itu, mari kita manfaatkan forum ini untuk memperkuat kerjasama Lintas Sektoral dan menetapkan langkah strategis untuk menggali Potensi Sumberdaya Pertanian untuk mendukung Kedaulatan pangan Kabupaten Pesawaran dalam rangka  mendukung terwujudnya kedaulatan pangan” Jelasnya. (Hidar/ior)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top