Lensa Daerah

Ketum DPP KWRI Hadiri Pelantikan DPC KWRI Tanggamus Dan Pringsewu

Pringsewu, www.lensamedia.net – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Wratawan Reformasi Indonesia (KWRI) Ozzy Sulaiman Sudiro, SH.M.Sc menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus DPC KWRI Kabupaten Tanggamus Dan Kabupaten Pringsewu di aula utama gedung Nadlatul Ulama Jl. Raya Lintas Barat Gisting Kabupaten Tanggamus, Kamis (05/10/17) kegiatan dimulai pukul 13:30 WIB.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Tanggamus yang di wakili oleh Hi. Samsul Hadi selaku wakil Bupati Tanggamus, Bupati Pringsewu yang di wakili oleh Yanuar Kabag Humas Pringsewu , ketua APDESI Peovinsi Lampung, Ketua APDESI kabupaten Tanggamus, DPRD Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakilkan , Kapolres Tanggamus yang di wakilkan, ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi serta anggota, ketua AWPI Pringsewu Ahmad Khatab serta anggota, ketua PWI Tanggamus Sunaryo beserta seluruh anggota DPC KWRI Provinsi Lampung .

Pelantikan dan pengukuhan anggota DPC KWRI Tanggamus dan Pringsewu dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KWRI Provinsi Lampung Musthoha, didampingi oleh ketua umum DPP KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro,SH.M.Sc. Untuk kabupaten Tanggamus dilantik dan di Kukuhkan sebagai ketua DPC KWRI Tanggamus Munzir, SE sedangkan untuk kabupaten Peingsewu dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua DPC KWRI Pringsewu Margono S.sos.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan anggota DPC KWRI Tanggamus dan Pringsewu bertepatan dengan hari jadi TNI yang ke-72 berjalan dengan khidmat.
“Bertepatan dengan hari jadi TNI yang ke-72 ini saya mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-72 semoga selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila ,UUD1945 dan NKRI” ucap Ozzy S. Sudiro.

Dalam sambutannya Ketum DPP KWRI menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang wartawan atau jurnalis sessorang harus yakin dengan apa yang terkandung didalam hati nuraninya, jurnalis harus mempunyai keberanian, kejujuran dan kesabaran dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik jurnalis yang berpedoman pada UU No 40 tahun 1999.

” Perlu diketahui makna yang terkandung dalam pelantikan ini yang terpenting adalah adanya ruh bobot kejiwaan dan dapat menggugah kembali semangat 45 didalam mengusung dewan pers dan dapat mewarisi jiwa jiwa aktivis dan kreativitas.  Pers adalah hak asasi manusia yang di lindungi Undang undang” paparnya.

“Banyak yang terkuak kasus kasus itu berkat kebebasan pers, saya berharap kiranya insan pers janganlah meninggalkan ke independennya sebagai insan pers. Saksikanlah berita fakta  yang berimbang jangan berita Hoax karena berita Hoax tidak bernilai itu hanya akan memecah.
Dan saya juga sangat mengharapkan agar pihak Muspika , Muspida tidak mendiskriminasikan terhadap kinerja wartawan apapun medianya apapun organisasinya selama wartawan tersebut menjalankan kinerjanya berpedoman pada kode etik jurnalis”. Pungkas Ozzy Sulaiman Sudiro.

Dalam kesempatan itupun Hi. Samsul Hadi dalam sambutannya mengapresiasi dengan di lantik dan di kukuhkannya DPC KWRI Tanggamus dan Pringsewu.
“Muda mudahan keputusan pelantikan ini menjadi yang terbaik dan keberadaan KWRI ini sangat di tunggu kerjasamanya di Kabupten Tanggamus. Dan setelah pelantikan serta pengukuhan DPC KWRI Tanggamus dan Pringsewu  ini maka diharapkan di Tanggamus maupun di Pringsewu tidak adalagi KWRI tandingan dan sebagainya” ujar Samsul Hadi.

“Pers sangat di butuhkan dalam rangka Pembangunan sinergitas pers sangat di perlukan” ujar Wakil Bupati.
Samsul Hadi juga mengatakan bahwa di kabupaten Tanggamus banyak menyimpan potensi potensi yang terbaik , baik itu dari potensi Pariwisata dengan pantai , 99 Curup yang sudah terdeteksi serta Kuliner khas Tanggamus tutupnya. (yuda)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top