Lensa Daerah

Aliansi Masyarakat Lampura Galang Dana Koin Di Pasar Pagi

Lampung Utara,www.lensamedia.net –Sejumlah warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat di Lampung Utara, menggalang dana koin, di pasar pagi Kotabumi, Kamis (9/11).
Mereka berjalan dari satu lapak ke lapak lainnya, dengan bermodalkan dua kotak bekas, guna menampung hasil koinnya. Hal ini sebagai bentuk solidaritas terhadap permasalahan di kabupaten setempat, seperti belum dibayarnya honor guru ngaji, honor untuk RT, RW dan aparatur desa, honor bagi tenaga kerja honorer, anggaran dana desa, beban kerja untuk aparatur sipil negara.
Aksi pengumpulan koin yang dilakukan sejumlah warga, mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Seperti salah satu pedagang, mengatakan permasalahan tersebut mengapa mengadunya ke mereka. “Soal honor belum kebayar kenapa mintanya ke kami,” ujarnya, Kamis (9/11).
Meski demikian, Sandi Fernanda, selaku perwakilan warga, meminta maaf atas kehadiran mereka jika mengganggu, ketika menggalang koin di pasar. Pihaknya hanya ingin membantu saudara-saudara ‎di Lampung Utara, yang mengalami berbagai persoalan, seperti belum dibayarkan PHO untuk rekanan, belum terbayarnya honor bagi honorer. “Mohon maaf kalau aksi kami mengganggu semuanya,” ucap dia.
Hasil dari pengumpulan tersebut, diperoleh uang sebanyak Rp 252.300. Uang itu akan diberikan kepada tenaga honorer di dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Lampung Utara.(Mirza)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top