Advetorial

HUT PGRI, Gubernur Ridho Beri Penghargaan Kepada Guru

Pringsewu, www.lensamedia.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memperingati Hari Guru dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Provinsi Lampung. Acara peringatan diadakan di Lapangan Pemkab Pringsewu, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua PGRI Lampung Wayan Satria, Kadisdikbud Lampung Sulpakar dan ribuan guru jenjang SD, SMP, SMA/SMK dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho menyampaikan kondisi pendidikan yang ada di Lampung. Saat ini, jumlah guru masih kurang. Akibatnya banyak sekolah yang jumlah gurunya tidak mencukupi dengan jumlah murid.

“Hal ini sudah saya diskusikan dengan Menpan RB dan juga Ketua DPR RI belum lama ini. Kita minta supaya jumlah guru ini ditambah. Kan anggaran pendidikan mencapai 20 persen dari total APBN. Kita minta ini karena pengangkatan guru PNS itu bukan kewenangan gubernur,” ujar Ridho.

Menurutnya, sektor pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan harus dibenahi. Jika tidak, maka pembangun di Lampung yang sedang digarap oleh pemerintah tidak akan berdampak.

“Apa gunanya jalan mulus-mulus kalau anak-anaknya tidak bisa baca tulis, tidak tahu angka-angka. Untuk itu peran guru ini sangat penting untuk mencetak SDM generasi muda yang siap bersaing,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada 12 perwakilan guru-guru yang sudah lama mengabdi. Ia juga menyerahkan bantuan kepada 12 perwakilan para siswa yang ikut  program Indonesia Pintar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top