Lensa Daerah

Cikdam Sungai Di Dusun Kupang Curup Jebol,Puluhan Hektar Sawah Rusak Parah

Lampung Selatan, www.lensamedia.net – Akibat Hujan Deras Pada Sabtu malam,(10/03)Cikdam Sungai Kupang Curup diwilayah Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Jebol Akibatnya Puluhan Hektar Sawah rusak Parah.

“Belum ada itu diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Lampung Selatan hingga kini.Namun,Camat Katibung danramil serta babinsa,babinkantibmas,Upt pertanian, Upt PU dan staf,serta kepala desa tanjung ratu sudah turun melihat langsung kelokasi,”Kata Seketaris Gerakan kelompok tani(Gapoktan)Desa Tanjung Ratu Hendri Bahtiar Dalam Siaran Teleponnya Kepada Wartawan Rabu,(14/03/2018).

Hendri menerangkan,Jebolnya Cikdam Sungai Kupang curup bukanlah kali pertama,Menurutnya sudah pernah pertengahan Tahun 2016 lalu diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum(PU)Lampung Selatan,tapi jebol kembali.dirinya,menduga ketahanan bangunan Cikdam tersebut tidak kuat menahan terjangan derasnya arus air saat curah,akibatnya puluhan hektar sawah rusak parah dampak dari jebolnya Cikdam tersebut.

Dirinya berharap,Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Segera memperbaiki cikdam yang jebol itu,apalagi ini musim penghujan Kami bersama (Gapoktan_RED)disini kawatir akan gagal panen di tahun 2018 ini,”Ungkapnya.

Hal berbeda dikatakan Saipudin(41)Petani Dusun kupang Curup mengeluhkan,Sebelum cikdam Sungai itu jebol dirinya menilai kurangnya pengawasan Dari Pihak P3A Kebanyakan lembaga P3A sebagian besar tidak aktif setelah kegiatan atau proyek pemberdayaannya selesai.

“Seharusnnya petugas P3A saat sungai meluap dan dibukanya air terlepas dari kondisi ini Masyarakat petani menilai pihak P3A yang ditunjuk tidak optimal dalam menjalankqn tugasnya padahal setiap panen kami petani memberi honor 10 kg beras kepihak P3A,”Ungkapnya Petani Dusun Kupang Curup Saipudin.

Sementara itu,Terkait Jebolnya Cikdam disungai Kupang curup Kepala Desa Tanjung Ratu membenarkan adanya kejadian tersebut Tanggul cikdam di dusun kupang curup jebol mengakibatkan persawahan terendam kurang lebih 5 hektar karena hujan deras semalam,camat katibung danramil serta babinsa,babinkantibmas, Upt pertanian, Upt PU dan staf, di kawal oleh kepala desa tanjung ratu dan staf hadir pagi tadi untuk meninjau lokasi,Pungkas Berta.(Hen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top