Lensa Daerah

Lomba FLS2N SD Dan SMP Tingkat Kabupaten Pringsewu 2018 Digelar Di SMP 3 Gading

Pringsewu,www.Lensamedia.co – Festival Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Pringsewu 2018 di gelar SMP 3 Gading Rejo, Kamis (5/4).

Dalam acara pembukaan tersebut, hadir Wakil Bupati Pringsewu. H. Fauzi, Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu Tri Prawoto, anggota DPRD setempat Anton Subagyo, serta Ketua Forum Komite Kabupaten H. Iswahyudi Joko Pramono.

 

Dalam sambutan nya.Kabid Dikdas Subur Setio Widodo, tujuan FLS2N ini guna memberikan siswa SD dan SMP untuk berkreasi dan berkompetisi pada bidang seni dan budaya. “Selain itu juga untuk mempersiapkan calon peserta yang akan bertanding di tingkat provinsi,” ucapnya.

Peserta FLS2N dari jenjang SD dengan jumlah 54 siswa , terdiri dari cabang lomba solo song (9 siswa), cabang lomba tari kreasi Lampung (27 siswa). Kemudian cabang lomba Pantomim (9) siswa dan cabang lomba gambar bercerita (9 siswa).

Selanjutnya untuk peserta di jenjang SMP dengan jumlah 118 siswa. Terdiri dari cabang lomba solo song (22 siswa), lomba tari Kreasi Lampung (55 siswa). Lomba musik tradisional (25 siswa), lomba desain grafis (8) siswa dan lomba gitar solo (8 siswa).

“Nantinya pemenang akan mewakili kabupaten di ajang FLS2N di tingkat provinsi Lampung tanggal 27-30 April untuk SMP, dan tanggal 9-12 Mei untuk jenjang SD di hotel Nusantara Syariah,” tambahnya.

Kemudian guna menjaga netralitas penilaian, juri di ambil dari kalangan praktisi seni, pengamat seni dan sebagian dari guru, dengan jumlah juri 12 orang untuk SD dan 15 orang untuk SMP.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. berharap Dinas Pendidikan untuk merapatkan kepala sekolah agar kedepannya ada perwakilan Provinsi Lampung yang berasal dari Pringsewu bisa masuk ke jenjang nasional.
” Saya menyemangati saja, masa di tiap tahun kita tidak bisa dapet juara, padahal ini kegiatan sudah berlangsung selama lima tahun, saya minta harus juara. Tentunya harus di siapkan dengan baik, apapun tolong siapkan itu apalagi untuk anggarannya,” pungkasnya.. (yuda)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright ยฉ 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top