Advetorial

Serap Asiprasi Masyarakat, Hingga Berikan Berbagai bantuan

Lampung Selatan, www.lensamedia.net –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) terus melakukan berbagai inovasi atau terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini, dengan menerapkan sistem jemput bola, melalui Tim Itikaf dan Pelaksana Program Kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambangi Kecamatan Tanjung Bintang guna melihat kondisi nyata dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Stah Ahli Bupati Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Pemkab Lamsel, Ir. Priyanto Putro mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dua malam mulai Rabu (2/5) kemarin, hingga Jumat (4/5) malam.

Program ini katanya, merupakan salah satu bentuk program kerja nyata Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dengan semangat “Ayo Bangun Desa” dalam melayani masyarakat.

“Selama tiga hari ini, masing-masing OPD akan melakukan program kerjanya diwilayah yang kita kunjungi,” kata Priyanto selaku Ketua rombongan ditemui tim di Masjid Al Munawwarah, Desa Jatibaru, Kamis (4/5) petang.

Dirinya merinci, ada beberapa program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan. Diantaranya, pemberian bantuan kursi roda kepada 7 warga penyandang disabilitas cacat fisik (lumpuh) di 6 desa, bantuan bedah rumah sebanyak 3 unit di Desa Way Galih, Desa Purwodadi Simpang dan Desa Srikaton.

“Seperti hari ini, kami juga memberikan bantuan benih ikan patin kepada Kelompok Petani Ikan (Pokdakan), pemberian bantuan material berupa semen untuk pembangunan Masjid Al-Munawwarah. Sekaligus kami juga mengimbau kepada jajaran ASN di Kecamatan Tanjung Bintang untuk menjaga netralitas pada Pilkada serentak nanti,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Lamsel, yang juga Ketua Tim Itikaf dan Pelaksana Program Kerja, Ir. Mulyadi Saleh, MM mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat.

“Tim ini berisikan seluruh Kepala OPD, kita akan laksanakan kegiatan ini sebulan sekali dengan mengunjungi desa-desa yang ada di Lampung Selatan. Dengan pusatnya di masjid-masjid, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensyiarkan ajaran agama Islam agar masyarakat bisa memakmurkan masjid,” katanya. (*az/ant/kmfls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top