Advetorial

Ambil Sumpah Kades Gedung Harapan, Ini Harapan Nanang

Lampung Selatan, LM – Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung.

Acara pelantikan yang dipusatkan di Lapangan Dsea Gedung Harapan, turut dihadiri pula anggota Fokorpimda dan anggota DPRD Kabupaten Lamsel Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Jati Agung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Diskominfo Lamsel, Kades yang dilantik yaitu, Ishadi Hanafi menggantikan penjabat Kades sementara Yadi Kusuma. Adapun Kades sebelumnya Rahmansyah.

Pada kesempatan itu, Nanang menjelaskan, bahwa tugas pokok Kades adalah sebagai pengayom masyarakat, selain tugas pokoknya membantu mengimplementasikan program pemerintah daerah tentang capaian pembangunan kepada masyarakatnya.

“Oleh karena itu, sebagai pemimpin, Kepala Desa harus bersikap diatas kepentingan  masyarakat banyak. Tidak memihak kepada kepentingan pribadi maupun kelompoknya,” kata Nanang dalam sambutan tertulisnya.

Nanang menambahkan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, Kades juga harus dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat, hingga tercipta suasana yang kondusif antara BPD, LKMD serta tokoh masyarakat lainnya.

“Supaya, nantinya program-program pembangunan  dapat terlaksana dengan baik. Sehingga berimplikasi pada keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” imbuhnya.

Nanang juga berharap, Kades harus mempunyai kemampuan manajemen yang baik dalam mengelola  dana bantuan pemerintah yang berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dan program bantuan lainnya dengan baik.

“Gunakanlah dana bantuan tersebut sesuai peruntukkannya. Jangan sekali-kali pengelolaannya tidak tepat sasaran, sehingga akan menimbulkan kerugian negara dan terhambatnya pembangunan akibat penyalahgunaan anggaran,” tegasnya.

Selain melatik kepala desa, nanang juga pada kesempatan itu memberikan bantuan satu unit hand tractor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Agung Abadi.

Nanang berpesan, agar peralatan tersebut dpat dirawat dengan baik dan digunakan bersama-sama dalam kelompoknya, untuk kepentingan  pertanian di Desa Gedung Harapan. (hrm/az)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top