LensaKota

Hadapi Pileg Dan Pilpres 2019, Kota Metro Deklarasikan Pemilu Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Metro,www.lensamedia.net – Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Metro sekitar pukul 09.00 Wib, dilapangan Samber  kota Metro minggu 16/9/2018.

Kegiatan Deklarasi yang bertepatan dengan HUT Polantas Ke 63 serta Car Free Day dilapangan Samber tersebut dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin,Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Metro, Dandim 0411/LT,Kajari Metro, Ketua DPRD Kota Metro yang sekaligus ketua pemenangan pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf Amin, Ketua pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno beserta para Kepala OPD yang turut hadir.

Tak luput juga dihadiri oleh Ketua KPU Kota Metro,Ketua Panwaslu Kota Metro,Para Camat dan Kapolsek se-Kota Metro, Para Pimpinan Parpol Peserta Pemilu di Kota Metro beserta para Caleg, Pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Adat.

Acara yang diawali dengan senam bersama dan jalan sehat bersama ini berlangsung meriah karena para masyarakat Kota Metro memperebutkan Doorprize yang ada dikegiatan tersebut.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutil menyampaikan Deklarasi ini diinisiasi oleh jajaran TNI/Polri dengan Pemerintah Kota Metro untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Metro.

“harapannya atas deklarasi ini agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar serta terciptanya situasi yang kondusif terutama di Kota Metro bahkan diseluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Pembacaan Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Metro ini langsung dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda yang sekaligus Ketua Pemenang pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Ketua Pemenang pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Berikut point Deklarasi yang dibacakan :

1. Menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Siap menciptakan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang aman,damai dan sejuk.
3. Akan melaksanakan rangkaian kegiatan Pemilihan umum sesuai tata cara dan mekanisme serta akan tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
4. Selalu menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama dan menyelesaikan permasalaham dengan musyawarah maupun secara hukum apabila terjadi perbedaan pendapat antara penyelenggara maupun tim sukses.
5. Siap menerima apapun hasil keputusan pemilihan dengan sportif dan legowo.
6. Menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk dipedomi dan dilaksanakan.

Selesai pembacaan Deklarasi dilanjutkan penandatanganan Deklarasi oleh semua peserta dan perwakilan yang mengikuti acara Deklarasi ini dan diakhiri dengan foto bersama… (put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top