LensaKota

Kapolda Lampung, Lakukan Kunjungan Kerja Di Mapolres Kota Metro.

Metro,www.lensamedia.net  – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M. Si didampingi oleh ketua bhayangkari daerah Lampung dan bersama rombongan dari Polda Lampung kunjungi Polres Metro, Selasa (18/9/2018).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S. Sos., S. IK., M. Si, bersama pejabat utama Polres Metro dan dilakukan pengalungan bunga oleh siswa TK Kemala Bhayangkari Cabang Metro serta diiringi nyanyian selamat datang dari personel gabungan antara Polisi dan TNI Kodim 0411/LT.

Dalam sambutan Kapolres Metro Umi Fadillah mengatakan, rasa bahagianya atas kunjungan kerja Kapolda Lampung ke Mapolres Kota Metro.

“Kami memiliki berbagai macam program yakni program metro masuk sekolah, dimana disetiap hari Senin kami berkunjung ke sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, SMA. Program Metro Sehat yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Mardi Waluyo, untuk jaminan kesehatan Anggota Polres Metro. Dan Program Metro Aman, yang bertujuan untuk bersama-sama menciptakan situasi Metro yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Sambutan sekaligus arahan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si mengatakan bahwa, masyarakat bisa menyampaikan laporan, saran dan kritikannya melalui media sosial maupun media cetak.

“Setiap anggota harus bisa menangkap aspirasi dari masyarakat, agar dapat meningkatkan kinerja kita. Dengan setiap harapan masyarakat ini lah, maka kita tahu upaya yang harus kita lakukan untuk melayani masyarakat, khusunya di wilayah Kota Metro,” tegasnya.

Lebih lanjut mengenai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, ia optimis Pemilu dan Pileg akan berjalan lancar dan aman di bumi ruwa jurai. Kapolda juga menyatakan kesiapannya untuk menciptakan rasa aman dan situasi kondusif di masyarakat selama persiapan hingga pasca Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Dinamika Pemilu pasti diwarnai dengan berapa kekuatan yang kita siapkan. Kemudian tantangan apa ke depan yang harus kita lalui. Untuk menghadapi ini tentunya Polda Lampung akan bekerjasama dengan TNIA . Kemarin TNI dan Polri sudah melaksanakan sosialisasi kebijakan dalam rangka pengamanan Pemilu,” ucapnya.

“Mungkin besok (Rabu) kita akan melakukan gelar pasukan. Kepada para Kapolres saya mengucapkan terimakasih, khususnya kepada yang sudah melakukan deklarasi damai untuk Pemilu Pileg, dan Pilpres, Semoga apa yang sudah disepakati menjadi komitmen yang harus kita jaga bersama. Pemilu sukses, masyarakat Lampung aman, situasi kondusif, itu yang terbaik,” tungkasnya… (put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top