Lensa Daerah

Warga Pekon Bulukarto Gelar Upacara Hut KE-74 RI Di Sungai Bulukarto Yang Kering

Lensamedia.net

Pringsewu, www.lensamedia.net  – Warga Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu menggelar Upacara HUT RI ke 74 di Sungai Bulukarto Yang Kering

Upacara berlangsung sejak pukul 08.00 wib sebagai inspektur upacara Pj Kepala Pekon Bulukarto dengan diikuti dari perangkat pekon, kelompok tani, masyarakat dan sejumlah Organisasi yang ada di Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Pj Pekon Bulukarto Kuncoro seusai acara mengatakan kegiatan ini mendadak namun partisipasi masyarakat cukup meriah, karena awalnya hanya kelompok tani namun saat acara semua masyarakat ikut serta.

“Mengapa memilih di sungai karena pada bulan yang lalu sungai ini jadi tempat pembuangan sampah, maka dengan moto bersih sungaiku sehat desaku kedepan akan dijaga kebersihan nya, kepada masyarakat mohon untuk berhenti membuang sampah di sungai, “Katanya. (17/8).

Dikatakannya, Kemariahan ini sedikit menjadi keprihatinan kepada kelompok tani, karena mengalami kekeringan.

Ketua Kelompok Tani Makmur Pekon Bulukarto Doni Febriantoko menjelaskan Ada 7 Kelompok Tani dan 3 KWT.

Menurut dia, segala persiapan telah dilakukan semenjak seminggu terakhir seperti memasang tiang bendera dan latihan petugas pengibar bendera merah putih. “Kami juga melakukan kegiatan bersih bersih sungai yakni mengangkut sampah yang berceceran di kali bulog,” paparnya.

Dikatakan Doni, alasan petani memilih kali bulog sebagai tempat upacara,
adalah untuk memeriahkan HUT RI sekaligus untuk bersih bersih sungai. Kendati demikian para petani khususnya di sekitar bendungan way gatal dan bantaran kali bulog merasa khawatir atas kemarau yang terjadi saat ini karena tanaman padi mereka terancam gagal panen (puso). “Petani juga mengharapkan ada solusi terbaik dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan ini,” tandasnya (yud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top