Lensa Daerah

Operasi Patuh Semeru 2019 Polres Pesawaran Fokus Pengendara Motor

Pesawaran, www.lensamedia.net – Satlantas Polres Pesawaran menggelar Operasi patuh Semeru 2019, yang Kedua di Jalan Besar Simpang SKB Desa Wiyono Kecamata gedong tataan siang ini dari pukul 09.30 sampai 11.30, Jumat 30/8/2019, selama 14 Hari. Terhitung mulai tanggal 29 agustus hingga tanggal 14 September 2019.

Saat di Wawancarai, IPDA Deni Saputra, SH,MM Sebagai Kasatgas Gakkum,
Mengatakan, Dalam pelaksanaan operasi patuh 2019 ditujukan guna menekan angka Kecelakaan Lalulintas, serta melakukan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata yang dilakukan oleh pengendara.

“Sasaran dalam razia ini yakni mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat, Termasuk angkutan umum dan barang. Sedangkan titik fokus pelanggaran yakni, pelanggaran marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, serta alat keselamatan berkendara,”Ujarnya saat ditemui di Lokasi, jumat (39/8/2019).

Tambah Deni, Dalam pelaksanaan operasi patuh Semeru 2019 satuan lalu lintas Polres Pesawaran melaksanakan dua metode dalam pelaksanaan operasi tersebut. Metode yang digunakan yakni anting sistem serta razia stasioner atau terpusat .Hunting sistem dilakukan guna untuk menjaring pelanggar yang melakukan pelanggaran kasat mata.

“Sedangkan razia stasioner dilakukan guna untuk memeriksa surat kelengkapan berkendara,” tegasnya.

Dan dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2019 yakni, penindakan kepada pelanggar, namun dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Pesawaran juga memberikan pengertian tentang pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2019 yang di laksana kan hari Kedua ini, dengan 25 Personil Satlantas Pesawaran yang di turun kan dalam Oprasi Patuh dalam penindakan kepada pelanggar,
Dalam operasi ini, kami menyasar sejumlah pelanggaran lalu lintas dan akan melakukan penindakan dengan tilang bagi mereka yang melanggar.” namun dalam pelaksanaannya, satlantas Polres Pesawaran juga memberikan pengertian tentang pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Tambah nya, dari Keterangan IPDA Deni Saputra, dalam razia operasi patuh pelanggaran pengendara roda dua dan roda empat dari razia Jumat 30/8/2019 dari pukul 09.30 sampai 11.30 diantara nya, STNK Kendaraan, 56, Surat Ijin Pengemudi (SIM),33 dan Motor 2 yunit.

Tambah Deni dalam operasi patuh Semeru ini yang ditindak adalah pengendara sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi roda empat tidak memakai sabuk, berkendara melebihi kecepatan, melawan arus, berkendara sambil main handphone dan pengemudi dibawa umur.

“Untuk 2 sepeda yang motor yang Kami tahan dulu. Karena ia tidak membawa SIM dan STNK nanti kita tunggu pemiliknya untuk mengambil tapi dengan surat-suratnya SIM dan STNK,” pungkasnya (Adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top